11 Oktober 2009

Pernikahan ? Benda apakah itu ?


Mungkin akan mengejutkan Anda bahwa semua orang memiliki banyak ide ketika mereka akan menikah. Orang akan menghabiskan bertahun-tahun untuk merencanakan dan mempersiapkan pernikahan, tetapi ada sesuatu yang terlupakan, yang kemudian membuat tingkat perceraian begitu tinggi
Masalahnya meliputi berbagai aspek kehidupan, tetapi salah satu yang paling umum adalah kurangnya pengertian yang mendasar tentang pernikahan itu sendiri.


Sebenarnya, pernikahan bukan hanya sekedar menyatukan dua individu. Hal ini lebih dari berbagi dan menciptakan suatu kehidupan bersama. Apa yang Anda miliki dalam suatu pernikahan adalah dua individu berbeda yang memutuskan untuk menyatukan kehidupan mereka sebagai suatu unit kecil yang disebut dengan keluarga.

Ketika Anda membuat keputusan untuk menikah, apa yang sebenarnya Anda lakukan adalah secara formal menyatakan bahwa Anda berdua akan menjalani sebagai suatu kesatuan , berjuang untuk suatu tujuan dan bukan sebagai individu. 

Agar dapat menciptakan pernikahan kehidupan bersama dengan baik diperlukan hal-hal berikut :
* Membuat arah pernikahan
Ambil secarik kertas masing-masing, tulis yang Anda pikirkan tentang pernikahan ideal. Hal ini sangat penting, ketika Anda sedang melakukan ini, Anda memutuskan apa yang Anda pikirkan adalah pernikahan ideal dan tidak pada apa yang orang lain katakan pada Anda tentang suatu pernikahan ideal. Setiap orang berbeda, apa yang cocok untuk orang lain, belum tentu cocok bagi Anda.
Setelah menulis konsep pernikahan ideal, Anda harus menulis apa yang Anda butuhkan dan inginkan dari pasangan Anda, misalkan "saya ingin seseorang yang menyokong karir saya."
Langkah berikutnya, memformulasikan arah pernikahan, lakukan ini dengan membandingkan catatan berdua dan menggabungkan menjadi sesuatu yang disetujui bersama

* Berupaya secara konsisten untuk pernikahan ideal
Ini merupakan langkah nyata dimana Anda secara konsisten mengupayakan untuk sebuah hubungan lebih baik. Disini, Anda dapat memecahkan masalah dan mencari solusi apabila terjadi penyimpangan-penyimpangan dari arah pernikahan Anda sebelumnya.

Dan jangan lupa,keduanya juga perlu melakukan hal-hal dibawah ini:

* Keromantisan. Keromantisan memainkan peranan penting dalam menjaga kesuksesan pernikahan. Dengan romantis, Anda tidak hanya akan konsisten menciptakan kembali kasih sayang yang Anda bagi dengan pasangan, tetapi Anda pun akan menjadi dekat satu sama lain.

* Anda harus secara konsisten MENCIPTAKAN pernikahan. Dengan kata lain Anda harus selalu mengupayakan hubungan yang lebih baik. Saat Anda berhenti mengupayakan kehidupan pernikahan agar lebih baik, saat itu pula Anda akan mengalami pergeseran secara pelan-pelan ke ujung perpisahan.

*  Komunikasi. Ini merupakan dasar dari tumbuhnya sebuah pernikahan yang sukses, dan tanpa ini, tidak ada fondasi untuk melangkah.

Semua ini saling bergantung, meskipun salah satu hanya berperan kecil, Anda harus konsisten melakukan hal-hal tersebut diatas untuk suatu pondasi pernikahan yang solid. Semoga memberikan ide-ide dasar untuk membantu hubungan dengan pasangan Anda!

sumber: lulukpr.multiply.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright 2009 MAX Ent.
designed by EZwpthemes Converted by ThemeCraft Powered by Blogger Templates