08 Oktober 2009

Mengundang Mantan Pacar di Hari Pernikahan???

Bagi Anda dan pasangan yang sedang mempersiapkan pernikahan, membuat daftar undangan adalah salah satu persiapan yang cukup rumit. Memilih orang-orang mana yang akan diundang tentu membutuhkan kesepakatan Anda dan pasangan. Termasuk juga memutuskan apakah akan mengundang mantan pacar masing-masing atau tidak.

Jangan sampai keputusan mengundang mantan ke acara pernikahan menjadi pemicu konflik antara Anda dengan pasangan. Untuk itu, sebelum memutuskan mengundang mantan pacar ke acara pernikahan Anda dan pasangan, jawablah dengan jujur beberapa pertanyaan dibawah ini.

1. Apakah Anda sudah berteman dengan mantan pacar ?
Tanyakan hal itu pada diri Anda dan jawablah secara jujur. Berteman disini maksudnya adalah perasaan Anda padanya sudah netral. Jangan sampai kedatangannya pada pesta pernikahan membuat pikiran Anda menjadi gusar. Lihat juga apakah hubungan Anda dengan mantan sudah cukup baik, jika tidak terlalu baik lebih baik Anda tidak usah mengundangnya.

2. Apa alasan Anda mengundangnya ?
Kalau di dalam diri Anda masih terbesit pikiran atau keinginan, “saya akan menunjukkan kepadanya” atau “saya ingin melihat dia untuk terakhir kalinya”, mungkin hubungan Anda belum sepenuhnya berakhir. Hal ini tidak berarti Anda belum siap untuk menikah dengan orang lain. Jika hal itu yang terjadi dalam diri Anda akan lebih baik untuk tidak mencantumkannya dalam daftar undangan.

3. Apakah mantan memiliki sikap menyebalkan ?
Sikap mantan yang menyebalkan bisa merusak mood Anda atau bahkan acara pernikahan. Jadi pertimbangkan juga sikap dan kebiasaanya. Jangan sampai niat baik Anda mengundangnya malah menjadi bumerang.

4. Apakah calon suami Anda setuju ?
Apapun jawaban Anda pada tiga pertanyaan diatas, tentunya persetujuan calon suami adalah hal mutlak. Jangan sampai Anda mengundang mantan, tanpa persetujuan atau bahkan tidak diketahui calon suami. Hal itu bisa membuat konflik dan membuat hubungan Anda dan calon menjadi “panas” menjelang pernikahan. Jadi, diskusikan baik-baik dengan calon suami sebelum memutuskan mengundang mantan atau tidak. Jika calon suami Anda tidak setuju, lebih baik Anda langsung mencoret nama mantan dari daftar undangan.

sumber: VIVAnews

4 komentar:

Michelle mengatakan...

Hahhahah... ni artikel yang bagus buat siapapun yang mw nikah deh ko...

QC mengatakan...

iya.. tul...

LEO mengatakan...

@miss Michelle: Btw u udh nanya ke calon blom?
wkwkwkwk... ^^

Qc mengatakan...

Leo jero kie...

Poskan Komentar

Copyright 2009 MAX Ent.
designed by EZwpthemes Converted by ThemeCraft Powered by Blogger Templates