07 Oktober 2009

7 Alasan Salah untuk Menikah



Perkawinan adalah perjanjian sehidup-semati, sehingga Anda sebaiknya tidak berpegang pada alasan yang salah saat menikah. Ingin tahu apa alasan yang salah tersebut?

1. Untuk mengalahkan adik atau teman yang sedang bersiap-siap untuk menikah. Anda tak ingin menjadi satu-satunya orang yang belum menikah di antara teman-teman, atau Anda tak ingin adik mendahului Anda, sehingga Anda menerima lamaran seseorang yang belum lama Anda kenal untuk menikah.

2. Karena sakit hati kekasih memutuskan Anda dan segera mendapatkan pasangan baru. Sekali lagi, Anda tak mau terlihat "kalah", sehingga Anda bertekad akan menerima lamaran dari pria pertama yang mengajak Anda menikah.

3. Usia Anda terus merambat naik, namun Anda belum juga mendapatkan pasangan yang membuat Anda sreg. Ironisnya, karena sudah "kejar tayang", Anda bahkan tak mempedulikan lagi bagaimana karakter atau latar belakang pasangan yang akan Anda nikahi.

4. Orangtua terus mendesak agar Anda segera menikah, atau memberi deadline bahwa tahun ini juga Anda harus sudah menikah. Anda perlu tahu bahwa permintaan seperti ini dapat dimengerti, namun tidak dapat dipenuhi. Ingat, jika perkawinan yang dipaksakan ini kelak menimbulkan masalah, Anda lah yang harus menghadapinya, bukan orangtua Anda.

5. Untuk melegalkan hubungan seks, dengan alasan "agar tidak berdosa". Seks tentu saja merupakan bagian penting dari syarat kehidupan perkawinan yang harmonis. Namun bila Anda mengira kehidupan perkawinan adalah melulu soal seks, Anda salah besar.

6. Bila alasannya adalah agar tetap "eksis", atau agar kembali menjadi bahan perbincangan diantara orang banyak.

7. Karena Anda ingin punya anak. Tentu tidak mungkin mempunyai anak tanpa memiliki pasangan. Namun demi mendapatkan seorang buah hati, Anda memilih saja salah satu pasangan yang tampak memenuhi syarat (meskipun Anda belum begitu mengenalnya).

Sumber : Kompas & The Frisky

2 komentar:

Max Entertainment mengatakan...

Hahaha... Gaul...

LEO mengatakan...

COOL

Poskan Komentar

Copyright 2009 MAX Ent.
designed by EZwpthemes Converted by ThemeCraft Powered by Blogger Templates