31 Desember 2009

Humor Keluarga VI

  • My Funny Valentine
    Pagi ketika bangun tidur, seorang istri berkata pada suaminya, "Mas, tadi malam aku mimpi indah. Dalam mimpi itu kamu memberikan hadiah kalung mutiara buatku pada hari Valentine. Apa arti mimpi itu, Mas?"
    "Nanti malam kamu akan tahu artinya," kata suaminya penuh makna.
    Malam itu, sepulang dari kantor, suaminya memberikan sebuah kado. Dengan riang si istri membuka kado....dan di dalamnya tampaklah sebuah buku berjudul "Seribu Tafsir Mimpi."

  • Ketika Lift Penuh Sesak
    Dalam sebuah lift yang penuh sesak, Ibu Broto sebel banget melihat suaminya yang tampak
    girang berdiri berhimpitan dengan seorang cewek seksi.

    Ketika lift sudah nyampe di lantai bawah,
    si cewek seksi tiba-tiba marah dan menampar Pak Broto.
    "Sialan, berani-beraninya nyolek saya!!!"
    umpatnya sambil bergegas pergi.

    Pak Broto tercengang dan segera membuntuti istrinya yang berjalan
    cepat ke tempat parkir. "Ma...Mama...percayalah...aku nggak
    nyolek cewek tadi....Ma...percayalah...jangan nyuekin
    aku kayak gitu, dong."

    "Aku percaya, Pa," jawab Bu Broto menenangkan,
    "Aku yang nyolek, kok."

     
  • Cowok Ketemu Calon Bapak Mertua
    Cowok: "Pak, Saya ingin menikahi puteri Bapak."
    Calon bapak mertua: "Sudah ketemu istri saya?"
    Cowok: "Sudah, Pak... tapi Saya tetap lebih memilih putri Bapak."
Selengkapnya: - Humor Keluarga VI

Humor Keluarga V

  • Diam Selama Enam Tahun
     Seorang anak sudah enam tahun nggak pernah mengucapkan sepatah katapun. Hari itu orang tuanya membelikan es kelapa. Entah ada angin darimana, tiba-tiba saja si anak ngomong,
    "Hueeek! Es kelapanya nggak enak!!!"
    Melihat itu, kedua orang tuanya girang bukan kepalang.
    "Kenapa kamu baru ngomong setelah enam tahun, anakku?"  tanya ibunya sambil menahan haru.
    Si anak menjawab, "Soalnya selama ini semuanya baik-baik saja."

     
  • Ketika Eko sedang asik-asiknya baca koran, Susi istrinya mengendap-endap dari belakang dan
    kemudian memukulkan wajan ke kepala suaminya.
    Eko: "Apa-apaan kamu ini??!! Kenapa kepala gua dipukul?"
    Susi: "Eh, tadi waktu cuci celana kamu, aku ngeliat ada
    nama Siska di secarik kertas. Siapa dia? Kamu selingkuh ya?!!!"
    Eko: "Oooohhh...itu. Inget 'kan waktu aku ke lomba pacuan kuda minggu lalu? Nah, Siska itu adalah nama kuda.  Aku bertaruh untuk kuda itu!"
    Susi kayaknya puas dengan jawaban Eko. Ia kemudian meminta maaf pada suaminya dan kembali
    memasak di dapur.
    Keesokan harinya Eko kembali membaca koran di ruang tamu. Diam-diam Susi mendekatinya dan
    -- lagi-lagi -- memukul kepala Eko dengan wajan.
    Eko: "Ada apa lagi, hah????!!!!!"
    Susi: "Tadi kudamu nelpon!"

  •  Di dalam suatu kamar tidur, terbaring seorang bapak yang terkenal pelit. Saat ini dia sedang sekarat.
    "Hani, istriku, engkau di situ?"
    "Ya suamiku, saya di sini," jawab istrinya.
    Bapak itu menghela nafas.
    "Doni anakku, engkau di situ?"
    "Ya papa, aku di sini," jawab anaknya.
    Bapak itu menghela nafas lagi.
    "Susi saudaraku, engkau di situ?"
    "Ya kakakku, aku di sini," jawab Susi sedih.
    Tiba-tiba bapak itu duduk tegak di tempat tidurnya dan berteriak, "Jadi siapa yang menjaga toko!???" 

  • Kangen
    Seorang mahasiswa yang tinggal kos di Jakarta mengirim surat ke orang tuanya di daerah.
    Bunyi surat itu: "Bapak dan Ibu yang Nanda sayangi, sudah sebulan ini Nanda tidak mendengar kabar berita dari Bapak dan Ibu. Nanda jadi kangen, tapi terus terang juga cemas.
    Untuk itu sudi kiranya Bapak dan Ibu mengirimkan wesel
    sehingga Nanda tahu kalau Bapak dan Ibu dalam keadaan baik-baik saja."

Selengkapnya: - Humor Keluarga V

30 Desember 2009

Humor Keluarga IV

  • Makan Malam Para Manula

    Seorang kakek berusia 80 tahun diundang makan malam oleh
    temannya sesama lanjut usia.

    Si kakek heran bercampur takjub menyaksikan kemesraan
    temannya yang selalu memanggil istrinya dengan sebutan sayang,
    darling, bidadariku, buah hatiku, dan lain sebagainya.
    Si kakek iri melihat temannya berhasil mempertahankan
    kemesraan rumah tangganya selama lebih dari 50 tahun.

    Ketika istri temannya sedang di dapur, si kakek berkata pada
    temannya, "Luar biasa, setelah berumah tangga lebih dari 50 tahun,
    kamu masih suka memanggil istrimu dengan nama panggilan mesra
    seperti itu."

    Si teman tersenyum dan berkata, "Sejujurnya, sejak 10 tahun lalu
    aku lupa nama istriku."


  • Surprise!!!

    Pada suatu hari sang pacar ingin memperlihatkan rumah baru ke calon istrinya.
    Sampai di rumah baru, calon istrinya itu ditutup dulu matanya, katanya supaya suprise.

    "Ini kita udah sampe ke rumah baru kita, nah sekarang kita ada di ruang keluarga," kata si cowok.
    Calon istrinya tidak sabar untuk melihat ruang keluarganya itu,
     tapi sang pacar bilang, "Jangan dulu,masih banyak yang laen yang akan kuperlihatkan."

    Tiba-tiba alarm mobil diluar  berbunyi. "Eh, saya akan lihat dulu yach ke depan,
     tapi kamu kagak boleh buka mata kamu dulu, janji yach!" pinta si cowok.
    Waktu menunggui itulah si calon istri ini pengen kentut, akhirnya ia kentut juga, keras banget bunyinya, tuuuuuuuuut!!!!  Belum lagi bau banget...

    "Waduh, untung kagak ada siapa-siapa, kan kalo kecium ama si dia bisa malu gua, bau banget lagi,
    kipas kipas ahhhhh biar cepet ilang," pikir sang calon istri.
    Tidak lama kemudian si pacar datang,
    "Lama yach, maaf... Nah sekarang kita buka penutup matanya yach..."
    Jreeeng bukan sulap bukan sihir,  ternyata di ruang keluarga itu terdapat seluruh keluarga
    si pacar , dari nenek, kakek, mami, papinya ampe keponakannya...
    kontan ajah si calon istri itu pingsan....


  • Buat Aku Jadi Perempuan!

    Seorang lelaki masuk ke dalam lift.Ia memencet tombol lantai 10. Di lantai 2,
    masuklah seorang perempuan seksi.

    Dengan sikap menggoda, cewek seksi tersebut menyandarkan tubuhnya di dinding lift.
    Lelaki itu mulai panas dingin dan nggak tahu
    harus berbuat apa. Cewek itu kemudian melepaskan pakaiannya
    dan mencampakkannya di lantai.
    Selanjutnya bra-nya ia tanggalkan. Si lelaki gugup nggak karuan.

    "Ayolah, buat aku merasa jadi seorang perempuan," kata si cewek dengan suara mendesah.

    Si lelaki kemudian membuka kemejanya dan mencampakkannya di lantai lift.
    "Baiklah kalau itu maumu," katanya.  "Tolong seterika kemejaku itu."
     
Selengkapnya: - Humor Keluarga IV

29 Desember 2009

Humor Keluarga III

  • Salah Persepsi 
    Si Anto adalah anak SD kelas satu.Dia punya satu teman sekolah namanya Clara....
    si Clara cantik dan manis.

    Singkat cerita, si Anto jatuh hati pada si Clara...ternyata Clara juga punya hati pada si Anto.
     Suatu hari, karena nggak tahan lagi,si Anto berkata kepada si Clara,
     "Clara, aku suka kepadamu.Sayang kita masih kecil.....bila nanti kita udah dewasa, kita menikah ya...?!"

    Dengan wajah yang merah merona, si Clara menjawab,
    "Anto, bukannya aku menolak....aku sih mau aja...
    Tapi dalam keluarga kami, kami hanya menikah sesama kerabat saja.
    Paman menikah dengan bibi, kakek menikah dengan nenek, dan
    bahkan papa menikah dengan mama......
    padahal kan kamu bukan kerabat aku, Anto."

    Mendengar jawaban si Clara, si Anto patah hati....

  • Foto Bertuah
    Suami: "Kamu selalu membawa fotoku ke kantor. Kenapa?"
    Istri: "Jika ada masalah, betapa pun besarnya masalah itu,
    aku selalu melihat fotomu dan masalah itu langsung hilang."

    Suami: "Nah, sekarang kamu ngerti 'kan betapa besarnya
    pengaruh seorang suami?"

    Istri: "Bener sekali, Mas. Sambil menatap fotomu aku berkata
     pada diriku sendiri,  'Masa' sih ada masalah yang lebih besar daripada orang dalam foto ini?!'"  

  • Kamu Selingkuh, Ya?!

    Seorang istri baru saja melahirkan anak ketiganya.
    Anak sebelumnya dua putri yang cantik-cantik.
    Dengan perasaan yang gembira suaminya masuk ke kamar
    persalinan demi segera menimang anak ketiganya yang
    ternyata laki-laki.

    Namun alangkah kecewanya sang suami mendapati putranya
    ini kulitnya hitam dan berwajah jelek.
    Dengan penuh curiga ia bertanya pada istrinya,
    "Kamu rupanya main selingkuh, ya? Lihat saja putri kita
    sebelumnya, mereka cantik-cantik.
    Mana mungkin aku mempunyai keturunan begini jelek?"

    Dengan santai istrinya menjawab,
    "Yang terakhir ini asli anakmu, Mas..."

Selengkapnya: - Humor Keluarga III

28 Desember 2009

Humor Keluarga II

  • .Es Krim.

    Kalau ada 2 wanita muda cantik minum ice cream,
    Wanita 1: minum ice cream dilepas gagangnya, dibagi 3, kemudian ditaruh di dalam mangkok
    Wanita 2: minum ice cream sambil disedot, dikulum-kulum,

    Mana dari 2 wanita muda yang cantik itu yang sudah nikah?

    Jawabannya: Wanita 1 karena ice creamnya bakal dibagi-bagi sama anak-anaknya!
    bila anda menjawab Wanita 2: wah, kamu jorok, tapi masuk akal juga!
     
  • Seorang suami memeriksakan penyakitnya kepada seorang dokter,
    dan dokter itu kemudian mendatangi istrinya sambil berkata, "Suami anda harus dioperasi!"
    "Apakah operasi ini berbahaya, Dok?" tanya sang istri.
    "Ya," jawab dokter, "Hanya 1 dari 10 pasien yang selamat dari operasi ini."
    "Apa???!!!"
    "Anda jangan takut."
    "Kenapa?"
    "Saya sudah mengoperasi 9 pasien dan semuanya mati."
     
  • Adam : "Apakah kamu bener-benar mencintai aku?"
    Hawa : "Ya iyalah! Emangnya sama siapa lagi??!"

  • Pemilik butik
    Jadilah manusia yang bijaksana,
    Jika Anda bertemu dengan janda muda yang kaya raya yang setiap hari menukar pakaiannya dengan yang baru masing masing seharga lima juta rupiah bersyukurlah. . .
    Namun jangan kawini janda muda itu melainkan kawinilah pemilik butik tempatnya biasa memberli pakaian, sebab setelah dua tahun kekayaan janda muda itu pasti telah beralih ke si pemilik butik. ..


Selengkapnya: - Humor Keluarga II

Humor Keluarga I

  • .Rumah susun.
    Pasangan Budi dan Nina, dengan anak lelaki mereka yang berusia sepuluh tahun baru saja pindah ke sebuah rumah susun. Di akhir Minggu, jika mereka ingin bercinta, mereka meminta anaknya untuk berdiri di jendela dan mengamati apapun yang terjangkau oleh pandangan matanya.

    Mereka pikir untuk anak seumur dia, akan cukup membuatnya sibuk selama sekitar satu jam atau lebih. Anak lelaki tersebut kemudian mulai melaporkan apa yang dia lihat:
    "Ada sebuah mobil sedang keluar dari lapangan parkir. "
    "Kemudian, Ada ambulan lewat. "Beberapa saat terdiam, lalu dia berkata lagi.
    "Sepertinya Pak dan Bu Toni sedang bermain cinta."

    Terperanjat, Budi dan Nina bangun dari tempat tidur dan bertanya kepada anak mereka. "Darimana kamu tahu?"

    "Itu anak mereka sedang berdiri di depan jendela. "


  • Siapa yang Makan Sup Gua?
    Bokap: "Hey! Siapa yang ngabisin sup gua?!"
    Anak: "Iya nih, sup gue juga habis, Pap!"
    Nyokap: "Diam lu berdua! Supnya belum gue tuang, kok!"
     
  • Seorang lelaki berbaring menunggu ajalnya tiba.
    Istriku, nanti kalau aku sudah tiada, menikahlah kamu dengan Toni, katanya kepada istrinya.
    Toni?? Bukannya kamu sangat membenci dia? tanya si istri.
    Memang, sampai sekarang pun masih. Aku akan senang melihat penderitaannya.
Selengkapnya: - Humor Keluarga I

26 Desember 2009

Arti Warna Bunga Mawar



  • Red Rose
    Mawar merah biasanya digunakan untuk menyatakan perasaan cinta kepada pasangan anda atau kekasih pujaan anda. Mawar merah tak hanya berbicara tentang gelora asmara tapi juga menyimbolkan penghargaan dan keberanian.
  • Pink Rose.
    Umumnya bunga mawar merah muda menggambarkan kebahagiaan. Namun mawar ini ternyata memiliki turunan warna. Jika terlihat lebih tua digunakan untuk menyatakan terima kasih, sementara jika warnanya cenderung muda untuk mengungkapkan perasaan kagum dan simpati kepada seseorang yang kita tuju.
  • Peach Rose
    Warnanya bunga mawar ini mirip sekali dengan buah pich dan sangat cantik sekali dan memncarkan kehangatan tersendiri. Bunga mawar ini dapat digunakan untuk menyatakan rasa pertemanan dan persaudaraan, kekaguman, serta penghargaan kepada orang lain.
  • Yellow Rose
    Menurut simbol Victorian, warna kuning menggambarkan cinta platonik dan konon katanya di beberapa negara bisa menjadi lambang kecemburuan.
  • White Rose
    Mawar putih bunya beberapa arti khusus. Mawar putih memiliki arti seperti kesucian, kerendahan hati, penghormatan, serta penghormatan. Mawar putih merupakan warna yg paling netral di berbagai situasi dan kondisi.
  • Orange Rose
    Warna oranye melambangkan antusiasme dan semangat. Disamping itu mawar oranye ini juga dapat digunakan untuk memberitahukan orang lain bahwa anda ingin mengenal orang tersebut secara lebih dalam.
  • Black Rose
    mawar dengan warna hitam ini menggambarkan kematian jadi jangan sekali – sekali memberikan bunga mawar dengan warna ini kepada orang yang kita sayangi, tapi sejauh pengetahuan saya bunga mawar dengan warna hitam ini jarang kita temukan pada toko – toko bunga atau florist. bunga mawar hitam ini sangat sulit untuk dikembangkan dan dirawat bahkan ada beberapa yang menganggap bunga mawar dengan warna hitam ini sebenarnya tidak ada.
  • Blue Rose
    mawar warna biru sangat sulit untuk dikembangkan bahkan untuk ditemukan saja sangat sulit, maka bisa saya katakan orang yang memiliki mawar dengan warna ini termasuk orang yang beruntung karena memiliki bunga yang langka ini. bagi beberapa orang bunga mawar dengan warna biru ini merupakan simbolisasi dari misteri (mungkin dikaitkan dengan sulitnya jenis ini dikembangkan yang merupakan misteri) tapi bagi sebagian yang lain mawar dengan warna biru ini memiliki makna sesuatu yang mustahil (impossible). 
  •  Lavender Rose
    bunga mawar dengan warna lavender merupakan simbolisasi dari perasaan jatuh cinta. ketika diberikan pada orang yang dicintai kita bisa sertakan kalimat seperti “i have fallen in love with you and am enchanted with you”. romantis bukan?? jadi jangan pernah menganggap bahwa warna lavender merupakan warna “janda” karena itu tidak ada hubungannya sama sekali.

    sumber: michaelkun,Kaskus 
Selengkapnya: - Arti Warna Bunga Mawar

25 Desember 2009

Merry Christmas !





 
Selengkapnya: - Merry Christmas !

20 Desember 2009

Makna Cinta dan Pernikahan - Plato





Suatu ketika plato terlibat perbincangan dengan dengan gurunya.... Plato menanyakan makna Cinta dan gurunya pun menjawab : "Masuklah kedalam hutan, pilih dan ambilah satu ranting yang menurutmu paling baik, tetapi engkau haruslah berjalan kedepan dan jangan kembali kebelakang. Pada saat kau memutuskan pilihanmu, keluarlah dari hutan dengan ranting tersebut".

Maka masuklah plato kedalam hutan dan keluarlah Plato tanpa membawa sebatang rantingpun. Gurunya pun bertanya, maka jawab Plato :"Saya sebenarnya sudah menemukan ranting yang bagus, tetapi saya berpikir barangkali didepan saya ada ranting yang lebih baik. Tetapi setelah saya berjalan kedepan ternyata ranting yang sudah saya tinggalkan tadilah yang terbaik sedang tanpa sadar saya telah selesai melewati hutan itu.Maka saya keluar dari hutan tanpa membawa apa-apa".

Guru itupun berkata; "Itulah cinta". Kita selalu ingin mencari yang terbaik, terindah dan sesuai dengan yang kita harapkan….namun tanpa sadar justru kita tidak mendapatkan apa2, sementara sang waktu akan terus berjalan.

Lalu plato pun bertanya apakah makna pernikahan?
Guru pun menjawab; " Sama seperti ranting tadi, namun kali ini engkau haruslah membawa satu pohon yang kau pikir paling baik dan bawalah keluar dari hutan.

Maka masuklah plato kedalam hutan dan keluarlah plato dengan membawa pohon yang tidak terlalu tinggi juga tidak terlalu indah

Gurunya bertanya, "Mengapa kamu memotong pohon yang seperti itu?"
Plato pun menjawab, "sebab berdasarkan pengalamanku sebelumnya, setelah menjelajah hutan, ternyata aku kembali dengan tangan kosong. Jadi dikesempatan ini, aku lihat pohon ini, dan kurasa tidaklah buruk-buruk amat, jadi kuputuskan untuk menebangnya dan membawanya kesini. Aku tidak mau menghilangkan kesempatan untuk mendapatkannya"

Gurunyapun kemudian menjawab, "Dan ya, itulah perkawinan"

CATATAN - KECIL :
Cinta itu semakin dicari, maka semakin tidak ditemukan. Cinta adanya di dalam lubuk hati, ketika dapat menahan keinginan dan harapan yang lebih. Ketika pengharapan dan keinginan yang berlebih akan cinta, maka yang didapat adalah kehampaan... tiada sesuatupun yang didapat, dan tidak dapat dimundurkan kembali. Waktu dan masa tidak dapat diputar mundur. Terimalah cinta apa adanya.

Sumber: http://debee99.multiply.com
Selengkapnya: - Makna Cinta dan Pernikahan - Plato

19 Desember 2009

Mengapa Pria dan Wanita Jatuh Cinta. .




Orang jatuh cinta adalah perasaan terdalam dan membuat hati termenung “Mengapa aku bahagia bersama dia”. Saya  mungkin memang bukan pujangga cinta yang dapat membuat kata-kata penakluk hati alias rayuan gombal.


Tapi saya cukup tahu mengapa itu terjadi?

Pada artikel cinta ini saya sedang tidak berbicara kesalahan cinta yang harus dihindari, Tapi adalah lebih menekankan kenapa kita jatuh cinta. Mengapa pria jatuh cinta dan mengapa wanita jatuh cinta.

Sifat Wanita itu memiliki kecenderungan untuk saling sayang menyayangi, lebih diperhatikan, terlihat lebih cantik, suka berlindung(Ini kenapa wanita suka dipeluk), dsb.
Sedangkan…

Sifat pria itu adalah ingin tekenal, berkuasa, dominan terhadap pasangannya, suka memaksa dan melindungi daerah kekuasaannya( dalam dunaia modern bisa pekerjaan, prestasi dsb).

Saat wanita ditanya , mengapa dia jatuh cinta. Dia juga tidak akan bisa menjawabnya. Paling-paling juga ngeles karena cocok, cinta, seneng, happy! Halah, itu omong kosong untuk menutupi ketidaktahuannya mengapa dia jatuh cinta. Mengapa? Karena Jatuh cinta adalah perasaan yang tidak dapat dikendalikan dan terjadi begitu saja.

Dengan kata lain ini adalah masalah naluri.

Seganteng apapun anda sebagai seorang lelaki, jika si wanita tidak ada naluri cinta terhadap anda ya percuma aja. Tapi tidak jika si wanita jatuh cinta…Sehebat apapun dia berusaha melawan jatuh cinta, itu hanya akan membuat tubuh, pikiran dan hatinya menjadi tersiksa. Yang bisa dilakukan wanita yang sedang jatuh cinta adalah terus mencintai kekasih prianya. Begitu juga halnya yang terjadi jika pria jatuh cinta.

Nah!

Menurut penelitian 80% wanita mengambil keputusan berdasarkan emosi. Terbalik dengan pria yang mengambil keputusan berdasar logika sebanyak 80%. Itulah kenapa wanita tidak tertarik terhadap sifat pria yang berusaha merayu menggunakan logika.

Maksudnya begini….. adalah hal konyol jika anda membelikan wanita dengan perhiasan mahal, sepatu seharga ratusan dollar, atau selalu memujinya berlebihan. Dan berharap dengan segudang kebaikan itu membuat wanita jatuh cinta. Itu hanya akan membuat si pria jatuh cinta berlebihan tapi akan semakin mengecilkan kesempatan anda(pria) bersamanya. Itu sama saja menyamakan cinta dengan uang. Cinta bagi seorang wanita bukanlah logika, melainkan perasaan(emosi).

http://blogbintang.com
Selengkapnya: - Mengapa Pria dan Wanita Jatuh Cinta. .

18 Desember 2009

Tips Buat Cewe utk Memikat Cowo



Kadang, sering kali kita sulit bagai mana kita dalam memilih pasangan, apalagi seorang cowok dia ingin pasangan nya (Ceweknya) memiliki kecantikan luar dan dalam. . adapun tips nya adalah sebagai berikut :


1. TEMUKAN DAYA PIKAT ALAMIAH DIRI

daya pikat alamiah ce lebih condong ke urusan fisik? mungkin betul juga, karena bahkan banyak ce lebih menomorsatukan urusan fisik ketimbang urusan lainnya. mereka sadar, daya pikat fisik mereka terbatas waktunya.tapi seberapa pentingnya sih soal fisik ini? koq banyak ce yg kadang minder, dan mundur dari persaingan cinta hanya gara-gara lawannya dirasakan jauh lebih menarik? girls, cantik itu hanya sebuah ilusi pikiran dan hati. tanya deh, ke co-co. kriteria cantik menurut mereka itu seperti apa. pasti jawabannya beda-beda. itu berarti kecantikan adalah produk imajinasi manusia.


kalo lo berpikir diri lo kurang atau ga menarik, maka itu berarti bener. lo emang ga menarik.bahayanya, lo bisa menjadi ce yg sangat sensitif. apalagi kalo diusik soal fisik. dan ce macam begini ini yg justru patut dikasihani, karena ketimbang berusaha mempercantik diri, menonjolkan kelebihan yg mereka miliki, mereka justru sibuk menutupi kekurangan yg mereka miliki.dan sebetulnya dari persoalan fisik inilah inner beauty seorang ce bisa terpancar. rata-rata ce yg memiliki aura inner beauty yg tinggi biasanya dah ga mempersoalkan soal fisik lagi. perawatan diri bagi mereka adalah suatu rutinitas biasa. efeknya, mereka bisa tampil menarik lebih lama.

jadi mulai sekarang, sebaiknya jangan pikirin soal fisik. kalo sulit, berusahalah temukan bagian mana yg menarik dari diri lo. pasti ada. tiap orang dilahirkan dengan kelebihan masing-masing. rawat baik-baik dan tunjukkan kelebihan lo itu. padukan itu dengan bakat dan kemampuan yg lo punya ditambah rasa percaya diri. hasilnya? inner beauty lo bakal meningkat tajam.dan jangan pernah lupa untuk tersenyum. senyum membuat kecantikan seorang ce meningkat 4 x lipat dari semula.

2. MANJA

salah satu senjata ampuh ce untuk meluluhkan hati co selain tangisan. tapi sikap manja mempunyai kelebihan, karena lebih menantang co untuk merespons balik.dibalik sikap manjanya ce, tersirat permintaan untuk lebih diperhatikan, disayang dan dilindungi.hati co yg kaya gimana juga pasti luluh. ga percaya? buktikan sendiri! tapi sama co lo sendiri yee, jangan sama co-nya temen .. itu sih pecicilan namanya .. ::hhh::

3. JINAK-JINAK MERPATI

cara psikologis yg sangat jitu buat menarik perhatian co! dari pihak ce-nya terkesan ga terlalu ‘mengumbar’, tapi sekaligus memberi peluang si co untuk mendekati dirinya. banyak co yg bisa jatuh hati sama ce jinak-jinak merpati ini. karena satu hal. memberi tantangan!tapi hati-hati. salah penerapan, co-nya bisa kabur.gue dulu pernah. suka ke ce, berniat pdkt, tapi keliatannya itu ce dah langsung jaga jarak, dan memposisikan dirinya lebih suka bersahabat. jelas aja gue mundur. ga enak, ntar kalo gue terusin marah lagi ce-nya. gawat, bisa merusak persahabatan.ga taunya lama kemudian gue baru tau, kalo itu ce sebetulnya bisa aja memberikan kesempatan bagi gue untuk ‘masuk’.

yah .. mana gue bisa ngerti, kalo sikapnya justru sebaliknya, seakan-akan menutup peluang gue buat masuk? malah gue mikirnya waktu itu dah ada co laen yg dia suka. jadi .. ya sudahlah ..mungkin ada yg ngetawain, bilang “payah .. koq gitu aja mundur”. HEY! I’M A LOVER! NOT A FIGHTER! gue sih simpel. suka ama ce, pdkt, kalo kayanya dia ga minat ya udah. ga gue terusin. buang-buang waktu aja. ce masih banyak koq. buat apa menghabiskan waktu buat sesuatu yg ga pasti? lagian, yg penting dalam sebuah hubungan adalah bagaimana menjalaninya. bukan pas pdkt-nya aja seru tapi pas dah jadian hambar. makanya .. jangan salah penerapannya ya. ingat, kasih peluang. dikit aja. jangan malah menutup peluangnya. ntar kabur nyesel lo ..

4. KENALI TIPE CO KHUSUS

ada beberapa tipe co yg kurang bisa ditarik perhatiannya dengan menggunakan cara jinak-jinak merpati diatas.

- Playboy

co tipe playboy ini betul-betul handal dalam memanfaatkan kharismanya. dia sangat menikmati petualangannya memburu wanita. herannya, meskipun banyak ce mengakui ga menyukai co bertipe playboy, dalam kenyataannya justru berbeda. tipe co playboy ini biasanya populer. dan ga ada ce yg bakal menolak didekati co yg populer.

co yg lo sukai masuk kategori playboy? ada untungnya juga. lo ga perlu jadi ce yg sangat cantik untuk mendapatkannya. cukup terlihat menarik, susah didekati, tapi tetap usahakan harus terus berada dalam lingkaran pergaulannya. sekali dia berniat mendekati lo, JUAL MAHAL! jauhi dia, jangan kasih dia peluang! dia akan semakin penasaran dan penasaran ..ruginya, lo akan memainkan serangkaian perang psikologis yg melelahkan. tapi setelah semuanya selesai dan dia bertekuk lutut, hasilnya akan lo petik. lo ikutan jadi populer juga ..

- Shy Guy

ga lantas co tipe shy ini banyak kekurangannya lho. justru kebanyakan shy guy juga cukup oke penampilannya. cuma aja mungkin karena lingkungan yg membuat dia jadi pemalu seperti itu.co gebetan lo bertipe ini? sekarang waktunya keluarkan bakat alami kalian dalam menarik perhatian co! dan .. lo yg harus ngejar dia, bukan sebaliknya. jangan pernah takut dianggap ce yg kecentilan, karena ngejar co duluan. percayalah, mereka malah suka.tapi hati-hati .. they a little bit sensitive .. jauhin deh acara ngetes-ngetes kesetiaan mereka dan jangan pernah memancing rasa cemburu mereka. ntar mereka bakal ngambek. percaya aja deh, meskipun kesannya ga ada inisiatif tapi co tipe ini cinta banget koq ama lo.

- Co Nerd

apa sih definisi nerd sebetulnya? mungkin ini aja deh yg paling pas. co yg seakan menutup diri dari pergaulan dengan dunia luar. asyik berkutat dengan dunianya sendiri.kesannya sih susah didekati, tapi justru mereka yg paling mudah dari tipe-tipe lainnya. dekati aja, ajak ngobrol, dan usahakan tau apa sih hobinya yg menyebabkan dia lebih suka menyendiri. mereka mudah sekali terkesan dengan orang yg memahami ‘keanehan’ mereka.

5. MENGENAL & MENGERTI HOBBY CO

co itu egois. kalo sedang asyik dengan hobby-nya ga mau diganggu. menyebalkan ya? ::hhh::hey, gue co! gue kasih tau satu hal. co itu sebel kalo diganggu pas dia lagi asyik ama sesuatu. misalnya kalo lagi nonton bola atau lagi nonton DORAMA favorit, terus tiba-tiba misalnya gebetan gue telp terus ngajak ngobrol. gue bakal cuekin!bukan .. bukan berarti ga sayang atau cinta .. tapi pake nalar aja deh. ngobrol kan bisa ntar-ntar. lah bola? ga ada siaran ulang!tapi sebetulnya lebih asyik lagi kalo ce-nya bisa ikutan menikmati hobby co tersebut.
nonton bola? kan asyik kalo ce-nya bisa bareng nonton. apalagi kalo bisa diskusi. kan bisa sayang-sayangan. satu tim pujaan? waah .. tambah cinta deh .. duh .. senengnya ngeliat ce ber-jersey Arsenal .. tapi ya gitu deh .. maksud gue, ga ada salahnya berusaha mengenal & mengerti hobby co. karena setidaknya dapat menghabiskan waktu lebih lama berdua dengannya.

6. PERCAYA DIRI

Percaya nggak percaya… percaya diri itu penting banget…Percaya diri bukan berarti berlebihan alias nyombong… gue rasa justru cewe yang rendah hati ( bukan rendah diri lo ) bakal lebih menarik di mata cowo… well asal jangan berlebihan… yang belakangan bakal diketahui ternyata lo bukan rendah hati tapi gak pede

http://alrocker.wordpress.com/
Selengkapnya: - Tips Buat Cewe utk Memikat Cowo

17 Desember 2009

10 HAL YANG TERLUPAKAN KALA JATUH CINTA. .




BANYAK orang yang bertanya-tanya kesalahan apa yang dilakukan sehingga setiap kali menjalin cinta selalu berakhir dengan kegagalan. Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Biasanya orang yang sedang jatuh cinta memang cenderung “buta”. Tidak jarang orang yang sedang jatuh cinta melupakan hal-hal mendasar yang sebetulnya penting untuk diperhatikan.


Ada baiknya memang mereviw ulang semuanya dan belajar dari kesalahan yang telah dilakukan agar hubungan cinta yang barunya nanti akan bisa berjalan dengan baik.

Berikut ini 10 uraian kesalahan yang kerap dilakukan ketika seseorang jatuh cinta :

1. Menciptakan hubungan asmara tanpa membangun persahabatan dengannya.

Kala sedang jatuh cinta, kita tentu akan merasakan perasaan sayang yang sangat mendalam. Tapi yang perlu diingat, jangan lupa luangkan waktu sedikit banyak
untuk mengetahui atau memperhatikan apa yang sesungguhnya ia inginkan atau ia perlukan. Sisihkan waktu untuk mempelajari kepribadiannya dan bukan hanya
fisik semata. Tokh akhirnya kepribadian akan lebih menarik dari segalanya.

2. Tidak jujur kepada diri sendiri.

Seringkali orang yang sedang jatuh cinta memberikan batas toleransi yang berlebihan kepada pasangan. Mereka berpura-pura seolah-olah sikap pasangan bukan merupakan gangguan yang besar pada diri mereka atau mereka berharap agar masalah itu selesai
seiring dengan berlalunya waktu. Segala kesalahan-kesalahan yang diciptakan pasangan juga bukan sebuah persoalan besar yang padahal ini sewaktu-waktu akan menjadi bom waktu yang akan membuat hubungan tersebut tidak lagi berjalan normal.

3. Tidak “memperhatikan” diri sendiri selama menjalin hubungan asmara.

Banyak orang yang lupa “memperhatikan” dirinya sendiri selama menjalin hubungan asmara. Kebanyakan orang yang sedang dimabuk cinta ingin selalu berduaan dengan kekasihnya. Sebentar-bentar rasa kangen mendera. Meski sudah menelphone dan juga bertemu beberapa waktu kemudian seakan lupa dan ingin sekali bertemu.

Akibatnya orang-orang di sekitar mereka merasa diabaikan sehingga lambat laun tanpa mereka sadari teman-teman pun menjauh. Ini mempunyai akibat yang buruk di masa mendatang. Kita akan dicap kuper dan bila kita sedang jenuh bersama sang kekasih, tidak ada seorang teman pun yang bersama dengan kita. Bila hubungan tersebut tidak berjalan dengan baik, kita seolah melihat diri kita tengah berjalan pelan sementara orang lain sudah berlari dan jauh berada didepan kita.

4. Menggantungkan kebahagiaan diri kita ke pasangan.

Jika selama ini kita berpikir bahwa kebahagiaan kita bergantung pada pasangan, maka kita salah. Kita boleh jatuh cinta pada siapa saja namun tidak berarti bahwa orang tersebut dapat membuat kita bahagia.

Kebahagiaan diri kita bergantung pada kita sendiri dan jangan sesekali kita memusatkan seluruh hidup dan perhatian hanya pada satu orang saja karena jika demikian, berarti kita telah menutup wawasan dan kesempatan untuk menjadi lebih baik bagi diri kita
sendiri.

5. Cinta membutuhkan waktu.

Seringkali seseorang lupa akan point yang penting ini. Cinta selalu membutuhkan waktu, baik untuk mengenal maupun untuk bertumbuh. Terlalu cepat memulai suatu hubungan berakibat kurang baik karena mungkin kita belum mengenal dengan baik karakter pasangan, sebaliknya jika kita terlalu terburu-buru mengambil keputusan untuk meninggalkan pasangan hanya karena permasalahan sepele juga kurang bijaksana. Karena itu sebaiknya beri waktu yang cukup bagi diri sendiri untuk mengenal pasangan.

6. Terlalu fokus pada sex.

kita harus menyadari bahwa tidak ada seorang pun yang senang menjadi objek sex. Jangan jadikan sex sebagai prioritas suatu hubungan, sebaliknya jadikan sex hanya sebagai pemanis dalam hubungan berdua (dengan catatan sex hanya boleh di lakukan bagi mereka yang sudah terikat oleh pernikahan). Terlebih pasangan mana yang ingin calonnya sudah rusak. So, fokuskan perhatian kita dalam membangun jalinan asmara
yang solid bersamanya. Buatlah rencana yang jelas untuk masa mendatang.

7. Berkencan tanpa tujuan yang jelas.

Kencan memang merupakan aktivitas yang seru dan menyenangkan, namun jika kita tidak mempunyai tujuan yang jelas dan tidak tahu apa yang kita cari atau kita
inginkan maka cepat atau lambat hal ini akan membuat diri kita menjadi lelah baik secara fisik maupun mental. Jadi lebih baik tentukan dahulu apa yang kita cari dari suatu hubungan asmara dan apa yang kita inginkan dari calon pasangan.

8. Tinggalkan prinsip bahwa sex dapat
menyelesaikan semua masalah. Walaupun kita bersedia menyerahkan diri kita
seutuhnya kepada pasangan, tidak menjamin bahwa pasangan akan setia atau tidak akan meninggalkan kita. Segera ubah pola pikir kita. Jangan biarkan diri kita dibodohi dengan iming-iming jika kita bersedia melakukan hubungan sex maka pasangan akan
semakin mencintai kita. Itu justru membuktikan bahwa pasangan tidak mencintai kita dan hanya menginginkan kesenangan semata.

9. Memprioritaskan kecantikan fisik.

Ini juga merupakan salah satu hal yang kerap terjadi. Umumnya kecantikan fisik menduduki skala prioritas utama dari pada kecantikan batin. Padahal kecantikan batin jauh lebih bermanfaat dan tahan lama.

10. Kembali melakukan kesalahan yang sama.

Pernahkah kita mengintrospeksi diri mengenai kegagalan asmara kita di masa lalu? Sebelum memulai hubungan yang baru, ada baiknya kita mengintrospeksi
diri dan melihat kembali dimana kesalahan kita. Dengan mengetahui letak kesalahan, kita dapat belajar untuk tidak lagi mengulangi kesalahan yang
sama.

http://henks.blog.friendster.com
Selengkapnya: - 10 HAL YANG TERLUPAKAN KALA JATUH CINTA. .

12 Desember 2009

Humor .

Seorang laki-laki masuk ke sebuah toko buku dan menanyakan buku yang berjudul : 'Bagaimana menjadi Bos terhadap istri anda'

Si penjaga toko bilang : "Buku-buku yg bertema science fiction ada dilantai 2 pak..."

*****

Dua orang teman sedang berbincang-bincang,
"Istri gue kalo nyetir kayak kilat !"
"Maksud loe cepat kayak pembalap F1 gitu ?"
"Bukan, dia suka nyamber pohon !"

*****

Seorang laki-laki memasang iklan di koran yg bunyinya : "Mencari seorang istri."
Keesokan harinya dia menerima ratusan surat balasan yg isinya hampir sama :
"Anda boleh ambil istri saya."

*****

Seorang suami mendekati seorang gadis cantik di sebuah supermarket dan bilang :
"Maaf, saya kehilangan istri saya disini, bisa ngobrol sebentar barang dua menit?"

"Kenapa?" tanya si gadis

"Karena setiap saya ngobrol sama gadis cantik, istri saya tiba2 bisa muncul entah darimana..."




sumber: gudanghumor.com
Selengkapnya: - Humor .

11 Desember 2009

Yang diinginkan Istri dari Suami.


Hampir semua wanita ingin mendapat afeksi, kasih sayang, pujian, dan perhatian dari suami.
Di bawah ini ada 13 harapan istri yang patut menjadi perhatian para suami.

1. Mengingat Hari Istimewa
Entah itu hari ulang tahun istri, hari pernikahan, atau ulang tahun anak. Idealnya, memang suami mengingatnya. Walaupun demikian, menurut Henny E Wirawan, MHum, Psi, psikolog dari Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara, Jakarta, istri harus memaklumi kalau suami lupa karena faktor kesibukan.

2. Memberikan Pujian dan Perhatian
Pada prinsipnya, istri ingin mendapat kasih sayang, pujian, dan perhatian suami. “Misalnya menelepon, memberi surprise di hari istimewa, atau sekadar memuji masakannya.” Hal ini dapat membuatnya makin jatuh cinta pada suami. Baginya, yang penting bukan semata materi, tapi justru hal yang sifatnya psikologis.

3. Mendukung dan Membela Istri
Ini memang tugas suami. Namun, bila bermasalah dengan mertua atau ipar, istri jangan memojokkan suami. Suami harus bisa senetral mungkin melihat situasi yang obyektif. Kalau memang istri perlu dibela, karena ada yang tak benar dilakukan orangtua, seharusnya suami membelanya. Kalau istri salah, beritahu dengan baik, bukan malah membuatnya sakit hati.

4. Gantian Mengasuh Anak
Mengasuh anak itu melelahkan, belum lagi istri harus mengurus rumah tangga. Wajar kalau istri berharap suami menggantikan beberapa saat saja. Bisa ketika suami pulang kantor atau ketika libur membebaskan istri belanja atau ke salon. Kalau keduanya bekerja, rundingkan untuk membagi waktu dan tugas. Jangan sampai urusan anak dipegang babysitter.

5. Lebih Banyak Waktu untuk Keluarga
Wajar bila istri ingin sering bersama suami. Memang suami harus bekerja, tapi istri berharap setelah itu suami memberi waktu untuk keluarga. Pun di hari-hari liburnya. Walau terkadang suami harus lembur sampai malam atau di hari libur, tapi jika bukan prioritas mendesak, istri ingin suami pulang ke rumah lebih cepat.

6. Tidak Tergila-gila dengan Hobi
Ada lho suami yang suka lupa waktu dengan hobinya, misal asyik di depan internet atau mengutak-atik mobil. “Ini berarti, suami masih bersifat kekanakan. Suami harus menyadari kalau dia sudah menikah, dituntut untuk tidak seperti dirinya di masa lalu, tapi sebagai pribadi yang lebih mature dan bertanggung jawab untuk keluarganya.”

7. Tak Genit dan Tak Selingkuh
Tak ada istri yang ingin suaminya tak setia. Jika suami punya nilai religius tinggi, biasanya berada di mana pun si istri bisa merasa aman. Sebab, suami punya pegangan agama dan takut pada Tuhan. Bila suami tak setia, feeling istri biasanya sangat kuat. Bisa dilihat pula dari perubahan tingkah laku suami. Entah jadi lebih sayang pada istri atau justru tak peduli.

8. Tak Sering Pergi Malam Bersama Teman-temannya
Hal ini memang tak disukai istri karena lebih banyak cobaannya. Meski mulanya tak apa-apa, lama-kelamaan bisa tergoda. Kemukakan hal ini pada suami untuk dicari jalan keluarnya. Kalau suami tak mau mengubah diri, istri yang harus mau berubah pikiran atau ambil jalan tengah. Misal, istri ikut bila suami pergi untuk juga mengenal teman-teman suami.

9. Suami Jujur
Ini memang harapan kaum istri. Hanya saja perlu dipikirkan, siapkah mendengar kejujuran? Misal, suami punya track record sebagai playboy. Siapkah istri kalau suami cerita petualangannya di masa lalu? Nah, kalau istri tak siap, ya, terima saja suami apa adanya.

10. Tak Melakukan Kebiasaan Buruk
Misalnya, merokok, tak ganti baju sepulang kantor, menyimpan kaus kaki sembarangan, judi, minum minuman keras, atau mencandu obat. “Komunikasikan harapan ini dengan baik, tidak dengan omelan, sindiran, dan marah. Kalau tidak, malah tambah parah.” Kalau berusaha minta suami mengubah kebiasaan, jangan katakan, “Kamu selalu.” Tapi katakan, “Saya ingin.” Atau, “Sepertinya akan lebih baik jika.”

11. Royal Memberi Uang Belanja
Setiap keluarga punya kebijakan keuangan. Ada suami yang menyerahkan semua uangnya pada istri untuk dikelola, ada pula yang pakai sistem jatah, bahkan ada yang pelit hingga hanya memberi uang belanja ala kadarnya. Kalau istri mau uang belanja lebih, pintar-pintarlah istri merayu suami. Prinsipnya, komunikasikan dan saling pengertian.

12. Mendengar Nasihat Istri
Karena istri adalah rekan hidupnya, suami memang harus minta pendapat istri dalam mengambil keputusan. Tapi istri juga mesti tahu tak semua suami bisa melakukan seperti itu, tergantung latar belakangnya. Kalau istri ingin suami mendengar nasihatnya, istri harus pintar mengambil hatinya. Misal, bicara seperti halnya seorang kekasih, yaitu dengan penuh afeksi, sehingga suami akan tergugah dan mendengarkan.

13. Membantu Keluarga Besar Istri
Boleh-boleh saja suami membantu mertua dan ipar. Begitu pula sebaliknya. Hanya saja perlu diingat, bila sudah menikah, maka yang terpenting adalah keluarga inti: istri, suami, dan anak. Bukan berarti keluarga diabaikan. Kalau suami bisa bantu, maka bantulah. Jadi, istri janganlah menuntut kelewat tinggi, misalnya suami memerhatikan ibunya, menyekolahkan adiknya, memberi modal kakaknya, dan segala macam.

sumber: budiary

Selengkapnya: - Yang diinginkan Istri dari Suami.

Humor : KB efektif.

KB efektif

Dalam rangka kampanye Keluarga Berencana, petugas BKKBN berkunjung ke desa Sumberejo untuk bisa berdialog langsung dgn para akseptor KB.
Satu persatu Ibu-ibu di desa itu diajaknya bicara.
* Petugas : ” Bu Broto pakai apa Bu ? ”
* Bu Broto : ” Pakai IUD. ”
* Petugas : ” Bu Sami pakai apa Bu ? ”
* Bu Sami : ” Pakai susuk. ”
* Bu Karjo : ” Pakai suntik. ”
* Bu Madre’i : ” Pakai dingklik ! ! ”
* Petugas : ” Ha?  Apa Bu ? ”
* Bu Madre’i : ” PAKE DINGKLIK ! ! ! ”
* Petugas : ” Gimana caranya ? ”
* Bu Madre’i : ” Suami saya sukanya main sambil berdiri. Karena dia lebih pendek dr saya, maka dia perlu mancik ke atas dingklik. Ketika suami saya sudah mulai ngos-ngosan & merem-melek, Tak tendang dingklik-nya ! “



Kok hanya seratus ribu?
Sepasang suami istri dalam perjalanan keluar kota dan karena jaraknya lumayan jauh, mereka bermaksud menginap di sebuah hotel sebelum meneruskan perjalanan keesokan paginya.
Akhirnya mereka menemukan Hotel yang cukup bagus walaupun tidak berbintang dan bermalam. Keesokan paginya ketika akan keluar hotel, mereka harus membayar Rp 350.000,-
“Hah? Ini sih tarif hotel bintang 5. Nggak salah?” tanya si suami terkejut.
Ia minta dipanggilkan manajer hotel dan memprotes tarif yang terlalu tinggi. Setelah mendengarkan dengan penuh perhatian, si manajer berkata, “Hotel CJDW dilengkapi dengan kolam renang standar internasional, ruang konferensi dan berbagai hiburan taraf internasional.”
“Tapi kami sama sekali tidak memanfaatkan fasilitas yang Bapak sebut tadi,” kata si suami bersikeras. “Salah Bapak sendiri. Fasilitas itu disediakan untuk dimanfaatkan,” kata si manajer tak mau kalah.
Setelah tercenung sejenak si suami membuka dompetnya, mengeluarkan uang Rp 100.000,- dan mengulurkannya kepada si manajer.
“Kok hanya seratus ribu?” tanya manajer.
“Karena Bapak harus membayar Rp 250.000.- untuk tidur dgn istri saya.”
“Tapi saya tidak tidur dengan istri Bapak…”
“Salah sendiri. Sudah tersedia semalaman, kenapa tidak dimanfaatkan…”


PLN tau semua rahasia anda

Satu pasangan muda sangat bersuka cita demi mengetahui sang isteri hamil muda.
Namun sebelum mendapat kepastian dari dokter, mereka sepakat untuk merahasiakan kehamilan tersebut.
Isteri: “Pa, nggak usah diomongin dulu ya…takut gagal, ‘kan nggak enak kalau sudah di-omong2in”
Suami: “Oke deh ma, janji nggak bakalan diomongin sebelum ada konfirmasi dokter”
Tiba2 datang karyawan PLN ke rumah mereka untuk menyerahkan tagihan dan denda atas tunggakan rekening listrik mereka bulan yang lalu.
Tukang Rekening PLN: “Nyonya terlambat 1 bulan.”
Isteri: “Bapak tahu dari mana…? Papa… Tolong nih bicara sama orang PLN ini…”
Suami: “Eh, sembarangan… bagaimana anda bisa tahu masalah ini?”
Tukang Rekening PLN: “Semua tercatat di kantor kami Pak.”
Suami: “Oke, besok saja saya ke kantor Bapak untuk menyelesaikan masalah ini!”

Keesokan harinya…
Suami: “Bagaimana PLN tahu rahasia keluarga saya?”
Karyawan PLN: “Ya tahu dong, lha wong ada catatannya pada kami!”
Suami: “Jadi saya mesti bagaimana agar berita ini dirahasiakan, Pak?”
Karyawan PLN: “Ya mesti bayar dong Pak!”
Suami (sialan gue diperes nih!) : “Kalau saya tidak mau bayar,bagaimana?”
Karyawan PLN: “Ya punya Bapak terpaksa kami putus…”
Suami: “Hah ! Lha, kalo diputus…nanti isteri saya bagaimana…?”
Karyawan PLN: “Kan masih bisa pakai lilin.”



sumber: gudanghumor.com
Selengkapnya: - Humor : KB efektif.

Humor: Rahasia "Pernikahan Bahagia" & Buku Harian

Rahasia "Pernikahan Bahagia" 

1. Adalah hal yang penting untuk menemukan seorang wanita yang pandai memasak dan mengatur rumah.
2. Adalah hal yang penting untuk menemukan seorang wanita yang dapat menghasilkan banyak uang.
3. Adalah hal yang penting untuk menemukan seorang wanita yang sangat menyukai seks.
4. Dan yang paling penting adalah menjaga agar ketiga wanita ini tidak pernah bertemu.



Buku harian istri dan suami

Buku harian istri
Minggu, 1 Juni 2008
Minggu Malam – Dia bertingkah aneh. Sebelumnya kami berjanji bertemu di Cafe. Aku shopping seharian dg teman-teman, sehingga mungkin dia kesal karena aku agak telat sampai di Cafe, tapi dia tak berkomentar.
Ngobrolnya nggak nyambung, jadi aku usul kita pergi ketempat yang agak sepi supaya ngobrolnya lebih enak, dia setuju tapi tetap diam dan berjarak. Aku tanyakan apa yang salah – dia jawab, “Tak ada”. Aku
tanyakan apakah kesalahan ku yang membuatnya kesal. Dia bilang hal ini tak ada kaitannya dengan ku dan minta aku nggak usah khawatir. Dalam perjalanan pulang, ku bilang aku mencintainya, dia cuma tersenyum tipis dan tetap menyetir. Aku tak bisa menjelaskan perangainya sore itu. Aku tak habis pikir kenapa dia tak menjawab, “aku cinta kamu juga”. Sesampainya dirumah, aku merasa kehilangan dia, dan seolah-olah dia tak menghendaki ku lagi. Dia hanya duduk dan nonton depan TV; dia terlihat jauh dan menghilang…..
Akhirnya aku putuskan untuk tidur. Sekitar 10 menit kemudian, dia menyusul ke kamar. Aku nggak tahan lagi, kuputuskan untuk menghadapinya dan menanyakan soal sebenarnya, tapi dia langsung tertidur. Aku mulai menangis sampai tertidur. Aku tak tahu apa yang harus ku lakukan.
Hidupku serasa kiamat…

Buku harian suami
Minggu, 1 Juni 2008
Hari ini REAL MADRID kalah. SIALAAANN!!!


sumber: gudanghumor.com
Selengkapnya: - Humor: Rahasia "Pernikahan Bahagia" & Buku Harian

10 Desember 2009

Ketika Pasangan Terlilit Utang.

Terkadang sumber persoalan keuangan yang melilit memang tidak selalu berasal dari kita sendiri. Kita juga kerap tak bisa lepas tangan ketika orang terdekat kita terlilit utang.

Buruknya lagi, masalah keuangan pasangan ini seringkali menjadi pokok masalah yang menyebabkan rusaknya hubungan yang sudah dibina. Sebagaimana diungkapkan Fauziah Arsiyanti Fauzan SE MM DiplFp, perencana keuangan independen dari First Principal Financial pte ltd Singapore, tidak sedikit klien pasangan yang ditemui dengan permasalahan keuangan tersebut memilih untuk berpisah karena sudah tidak tahan dengan pasangan yang kerap terlilit utang. Karena itu sebelum masalah ini terjadi, ada baiknya simak beberapa kiat untuk menyikapi pasangan yang terlilit utang.

Jujur dengan Kondisi Keuangan
Sikap jujur terhadap pasangan tidak hanya perlu diterapkan dalam kehidupan sosial. Dalam masalah finansial pun, kejujuran dan keterbukaan juga penting untuk diterapkan. Saling membeberkan berapa banyak aset yang dimiliki masing-masing, berapa pendapatan per bulan yang dihasilkan dan berapa pengeluaran, juga termasuk berapa banyak dan apa saja tanggungan kredit atau utang yang masih harus dicicil, boleh jadi merupakan langkah awal keterbukaan yang bisa dilakukan.

Meski membeberkan soal kepemilikan, kejujuran ini bukan lantas menjadi senjata untuk menggunakan aset pasangan untuk menutup utang di kemudian hari. Tetapi kejujuran dan keterbukaan ini lebih ditujukan agar masing-masing pasangan dapat memahami kemampuan finansialnya masing-masing. Dengan demikian akan menjadi bahan koreksi akan permasalahan utang yang sedang dihadapi. Juga menjadi referensi untuk menentukan langkah selanjutnya untuk menyelesaikan masalah utang ini bersama-sama.

Rancang Anggaran Bersama
Setelah data mengenai aset dan anggaran pendapatan-pengeluaran ini didapat, yang perlu dilakukan kemudian adalah memikirkan rancangan anggaran si dia. Curahkan segala pikiran, pertimbangan dan opsi Anda untuk mencari jalan keluar masalah utang ini. Misalnya, dengan menentukan skala prioritas pengeluaran, menghitung anggaran pemasukan-pengeluaran secara rinci, mencari alternatif pendapatan yang lain dan mengajukan opsi menghapus beberapa pos pengeluaran.

Ingat! Dengan atau tanpa pernikahan, pasangan Anda adalah orang terdekat yang membutuhkan bantuan Anda ketika ia sedang terlilit masalah. Karena itu, jangan dulu berpikir bahwa Anda terbebani dengan semua permasalahan ini sebelum Anda membantu mencarikan jalan keluar.

Lebih Banyak Mengingatkan
Mungkin suatu ketika, Anda juga akan terkena imbas permasalahan utang pasangan. Misalnya, Anda harus ikut-ikut berhemat agar dapat menyisihkan uang untuk investasi masa depan. Sepanjang pasangan mematuhi aturan main yang sudah ditetapkan bersama, tidak jadi masalah jika Anda harus ikut menanggung beban tersebut. Tetapi begitu pasangan tidak mematuhi anggaran tersebut, segera tegur dan ingatkan bahwa Anda juga terbebani karena ulahnya.

Jika perlu, tanyakan alasan mengapa ia kembali terlilit utang lagi. Lalu cobalah mengingatkan dengan lebih aktif terlibat dalam kehidupannya. Misalnya, jika alasan ia menggesek kartu kredit karena tidak pernah bisa menolak ajakan nongkrong. Mungkin ini saatnya Anda ikut nongkrong bersama si dia dan teman-temannya. Kalau alasan dia tidak bisa menahan keinginan belanja, batasi jadwal bepergian ke mal. Atau pasangan tidak bisa mengatakan ‘tidak’ untuk teman yang suka berutang padanya. Dengan begitu Anda bisa bertindak menjadi pengingat sekaligus juru bicara ketika pasangan tidak sanggup berkata “tidak”.

Atau sesekali Anda ikut dalam kegiatan hobi atau acara bepergiannya, supaya Anda dapat senantiasa mengingatkan dia untuk mematuhi prinsip yang sudah dibuat bersama. Jangan segan-segan untuk terlibat dengan sisi kehidupan si dia yang sebelumnya tidak Anda sentuh. Sekali lagi, ini adalah masalah bersama Anda dan pasangan.

Selesaikan Utang
Saat pasangan terlilit utang, sebagai partner yang baik Anda juga harus bersikap rasional untuk menyelesaikan utang si dia. Jangan dulu menyalahkan atau cuci tangan karena utang itu bukan untuk keperluan Anda. Tetapi cari tahu alasan mengapa dia berutang dan pikirkan bahwa utang itu perlu segera diselesaikan agar tidak menumpuk di kemudian hari.

Agar tidak semakin menggunung, yakinkan pasangan bahwa utang itu harus dicicil hingga ke pokoknya. Jangan hanya membayar minimum payment. Misalnya, minimun payment-nya 600 ribu, sebaiknya bayar saja 650 ribu. Dengan begitu pokok utang juga perlahan berkurang dan tidak terkesan jalan di tempat. Kalau budget memungkinkan, bayar cicilan utang sekaligus.

Juga prioritaskan pengeluaran untuk menutup utang. Jika memungkinkan selesaikan semua cicilan sesuai jadwal. Kalau tidak memungkinkan atau cicilan utang terlalu besar, maka prioritaskan cicilan utang yang terbesar. Dengan menyelesaikan utang yang paling banyak akan mengurangi beban pengeluaran selanjutnya.

Dan jangan sekali-kali membuat utang baru untuk menutup utang lama. Ini akan membuat pasangan semakin konsumtif dan menyepelekan masalah utang ini. Kalau perlu jual saja aset yang bisa dijual cepat. Mungkin kedengarannya sayang, tetapi ini akan menjadi pelajaran berharga buat si dia. Bahwa sebelum memulai habit berutang, pikirkan risiko yang harus kehilangan aset!

Ubah Gaya Hidup

Sebagian besar orang yang memiliki utang konsumtif banyak, memiliki gaya hidup yang salah. Misalnya, pasangan lebih suka berbelanja di butik eksklusif daripada di departemen store dengan produk masalnya. Atau lebih suka nongkrong di cafe daripada ber-week end di rumah.

Kalau sudah begitu, berusahalah disiplin dengan kebiasaan buruknya. Tetapi bukan berarti kita berusaha menghapus kebiasaan itu secara ekstrim. Pertama, biarkan saja dia menanggung sendiri apa yang sudah diperbuatnya. Dan tunjukkan dengan perhitungan Anda bahwa dengan kebiasaan itu akan merugikan rencana masa depan Anda berdua. Misalnya, rencana Anda berdua akan membeli rumah akan semakin lama terwujud, atau biaya pendidikan anak akan ikut terpangkas, risiko kehilangan aset, danseterusnya.

Diharapkan dengan begitu akan timbul kesadaran si dia. Kalau kita main larang apa yang jelas-jelas salah menurut kita, yang terjadi justru si dia sembunyi-sembunyi berutang dan kita diam-diam membayar. Kalau sudah begini, malah jadi seperti lingkaran setan saja. Tidak pernah selesai.

Bijak dengan Kartu Kredit
Seringkali masalah utang yang melilit disebabkan oleh penggunaan kartu kredit yang tidak bijaksana. Sebelum hal itu terjadi, kita perlu tahu prinsip penggunaan kartu kredit secara bijak. Berikut beberapa prinsip penggunaan kartu kredit yang harus ditanamkan dalam pikiran kita.
- Kartu kredit bukanlah alat pengganti uang cash, tetapi ia hanya salah satu fasilitas untuk membiayai keperluan yang tidak ter-cover uang cash di dompet.
- Kartu kredit juga tidak perlu selalu dibawa kemana-mana karena itu akan membuat kita mudah untuk menggunakannya.
- Sebaiknya kartu kredit digunakan hanya untuk membiayai hal-hal yang sangat penting, seperti jika ada keperluan bepergian mendadak, ada anggota keluarga yang sakit atau kecelakaan, dan sebagainya.
- Selesaikan cicilan secepatnya dan jangan menunda karena bunga kartu kredit juga akan terus berkembang.
- Jangan tergiur promo yang sedang berlangsung! Seperti diskon khusus yang sedang digelar di departemen store atau restoran. Meski kesannya bisa jauh lebih murah, tetapi itu akan membuat kita menjadi konsumtif.
Laili Damayanti

Sumber : NOVA
Selengkapnya: - Ketika Pasangan Terlilit Utang.

09 Desember 2009

Bila Hubungan Putus-Sambung.

BERKALI-KALI putus sambung, menurut Henny Wirawan, psikolog dari Universitas Tarumanegara, mengindikasikan hubungan belum matang sehingga kurang bisa menghadapi konflik. Akibatnya, kata putus sering kali diucapkan. Henny menambahkan, putus sambung berkali-kali menandakan hubungan tidak sehat.


“Keputusan untuk putus seharusnya bukan keputusan bangun tidur, keputusan semalam, tapi sudah melalui proses perenungan yang cukup panjang,” kata Henny. Bila hanya mengandalkan emosi akan sulit karena Anda akan berkali-kali mengalami putus sambung, tapi akar persoalannya tidak pernah selesai.

Sebelum terucap putus, perlu dicari tahu dulu permasalahan yang sesungguhnya terjadi di antara Anda berdua, apakah menyangkut ketidakcocokan pendapat atau yang lebih fatal, misalnya menyangkut prinsip. Bila karena kebiasaan atau karakter yang beda, perlu juga Anda tanya pada diri sendiri, apakah Anda bisa menyesuaikannya atau tidak. Bagaimana bila ternyata setelah kata putus diucapkan, pasangan ingin kembali menjalin hubungan? Ada beberapa hal yang perlu dilihat bila pasangan ingin minta kembali pada Anda, di antaranya:

1. Cari tahu sumber konfliknya apa dan tanyakan bisakah Anda berdua mengatasi atau mencari jalan keluarnya.

2. Adakah perubahan dalam dirinya? Hal ini perlu dibuktikan dulu dengan kesungguhannya, perubahan sikapnya. Jangan buru-buru memutuskan iya sebelum Anda yakin dia telah berubah.

3. Jangan memutuskan kembali pada pasangan hanya karena kasihan, tidak bisa mengatasi rasa kangen, dan sebagainya. Tapi pastikan Anda sudah berhitung untung ruginya.

4. Beri waktu. Hindari berhubungan lagi setelah kata putus. Anda perlu waktu untuk diri sendiri, setidaknya untuk melihat persoalan secara jernih.


http://www.untukku.com
Selengkapnya: - Bila Hubungan Putus-Sambung.

08 Desember 2009

6 Tipe Pria Yang Harus Dihindari Setelah Putus Hubungan

Sendiri lagi? Ada tiga peraturan yang perlu dijalankan bila Anda ingin berkencan lagi sesudah mengalami putus hubungan, yaitu:
1. Jangan menyalahkan diri sendiri
2. Jangan samakan teman kencan baru dengan sang mantan
3. Walaupun Anda tergila-gila dengan teman kencan yang baru, jangan buru-buru serahkan seluruh hati Anda padanya.

Nah, sebelum menjalin hubungan baru, perhatikan jenis-jenis pria berikut agar Anda tak salah pilih pasangan:

1. Si Pemarah
Cara mengenalinya:
Belum apa-apa dia sudah menceritakan tentang pacarnya yang berselingkuh dengan pelatih fitness-nya atau membawa kabur tabungannya dan dia mengatakan tidak sabar mendengar cerita mengenai putusnya hubungan Anda dengan si mantan.

Mengapa dia menggoda hati:
Anda menghadapi musuh yang sama yaitu: sama-sama punya mantan. Di satu sisi sifat “panas” mantan Anda dapat membuat Anda bergairah.

Tinggalkan:
Bila teman kencan baru (yang juga baru putus hubungan) selalu menyalahkan mantannya, biasanya dialah yang bermasalah dan umumnya dia belum siap untuk memulai suatu hubungan baru.

2. Sahabat dan bekas mantannya
Cara mengenalinya:
Dia tidak tertarik pada pembicaraan lain kecuali membicarakan mantannya.

Mengapa dia menggoda hati:
Tampaknya dia ingin memberi penyegaran bagi Anda.

Hindari:
Tetap menjaga hubungan baik dengan sahabat, tentu tidak ada salahnya. Tetapi bila dia selalu membicarakan mantannya, seolah-olah tidak ada yang lebih baik daripada mantannya, berarti dia masih mencintai dan masih ingin kembali ke mantannya. Tinggalkan dia.

3. Kawakan
Cara mengenalinya:
Dia tipe yang tertutup, memakai sepatu mahal, tampak rapi, dan selalu menghindari pembicaraan yang bersifat pribadi.

Mengapa dia menggoda hati:
Seperti pada permainan tenis, bila lawan main Anda seorang yang sudah mahir, tenaga Anda tidak terkuras seperti bila main dengan pemula. Demikian juga halnya dengan tipe orang yang sudah kawakan. Dia pandai membuat Anda merasa nyaman, relaks, dan aman.

Hindari:
Orang dengan tipe ini pintar berkencan dan pada umumnya tidak mau terlibat dalam pembicaraan yang menyangkut masalah pribadi . Biasanya dia juga tipe yang tidak mau terikat.

4. Penasihat ulung
Cara mengenalinya:
Dia pandai bicara dan jago memberi nasihat.

Mengapa dia menggoda hati:
Bila berkonsultasi ke ahli, Anda harus bayar, kan? Nah, kalau bisa konseling gratis, mengapa tidak?

Tinggalkan:
Kencan Anda akan seperti sesi terapi alias tidak romantis dan tidak menarik. Masalah yang paling utama adalah, orang dengan tipe seperti ini bertambah bahagia mendengarkan kesedihan orang lain.

5. Posesif
Cara mengenalinya:
Pada waktu dia mendengar Anda menikah, yang dia tanyakan sambil bercanda adalah, “Pasangan kamu menyakiti kamu?”

Mengapa dia menggoda hati:
Cemburu membuat orang merasa tersanjung. Dia menginginkan Anda hanya untuk dirinya.

Tinggalkan:
Rasa cemburu yang besar menunjukkan sifat emosi yang tidak stabil.
Pada awalnya memang tampak seperti memberi perhatian tetapi selanjutnya akan merupakan suatu hal yang tidak menyenangkan bila semua tindakan dan apa yang Anda kerjakan harus diketahuinya.

6. Anak muda
Cara mengenalinya:
Dia akan mengatakan, Anda jauh lebih menarik dari gadis usia 22 tahun yang pernah dikencaninya. Dan begitu tahu Anda baru saja menjanda wow, dia merasa seperti baru dapat lotere.

Mengapa dia menggoda hati:
Dia sangat seksi dan mempunyai daya tarik yang kuat.

Tinggalkan:
Dia hanya ingin memanfaatkan Anda. Kencan dengan Anda berarti dia tidak perlu mengeluarkan uang.

Sumber : Tabloid Nova
Selengkapnya: - 6 Tipe Pria Yang Harus Dihindari Setelah Putus Hubungan

07 Desember 2009

BUAT PRIA JATUH CINTA PADA DIRIMU

Tak perlu punya body bak Cindy Crawford dan dandan abis untuk bikin cowo’ jatuh hati. soalnya, cewek ‘biasa’ pun bisa menarik perhatiannya. Check it dan praktekkan segera !


bohong besar kalo’ cowok ga’ bakalan noleh saat ngeliat cewek pakai baju super transparan. Tapi, ini bukan berarti mereka langsung tertarik pada yang tampak dimata ! Catat : Kecantikan dan bentuk tubuh bukan jaminan cowok bakalan jatuh cinta kekamu ! So’ sebenarnya apa sich yang ada dalam pikiran cowok tentang cewek ? Cowo’ hanya tertarik pada cewe’ yang benar-benar ‘asyik’ cowo’ seneng ama cewe’ yang bisa bergaul dengan temen-temen cowo’nya. dia ga’ harus cantik, tapi tahu penampilan proporsional. Kedengarannya memang gampang, tapi ternyata cowo’ masih mematok beberapa ‘ketentuan’ lain yang perlu dipenuhi. Kamu mo’ tau banyak bagaimana type cewe’ idaman para cowo’ ? Bonne Chance, Chere Amies ( Met’ berjuang frenz ! )

Bisa dideketin

Saat cowo’ datang ke sebuah pesta atau cafe, biasanya mereka langsung melakukan ’scanning’. Mengamati keadaan sekitar, terutama cewe’ yang ada disana. Mmereka senang melihat cewe’ yang banyak senyum, tertawa lepas dan menikmati suasana. Semakin kamu terlihat santai, cowo’ makin ngerasa ‘comfy’ mengajak ngobrol. Sebaliknya cowo’ bakalan malas menghampiri cewe’ yang menggerombol dan bikin kelompok tersendiri.

Tips buat kamu ;

Saat berkumpul bersama gank di sebuah restoran atau cafe, perhatikan suasana keliling. Jangan terlihat terlalu tertutup dan sukar didekati. Ingat pengakuan cowo’ yang ini : Mereka senang jika ada cewe’ yang ngajak kenalan. Buka percakapan dengan topik ringan. Tanyakan dengan gaya yang wajar, asal tau saja, cowo’ juga senang menambah teman.

Jangan Terlalu Mengekang

Cowo’ memang selalu punya kesan cuek ! dan tak peduli lingkungan. Ambil aja contoh : cowo’ terkenal tukang kentut sembarangan. Memori mereka juga tak mampu mengingat hari ulang tahun atau tanggal jadian. Belum lagi terkadang mereka kurang sensitif. Meski begitu, dia berharap kamu bisa memakluminya.

Tips buat kamu ;

Ternyata jadi cewek pemaaf itu perlu ! Soalnya cowo’ memang ditakdirkan jadi mahluk bebas. Jadi, ada baiknya kamu terlalu mengekang dan membatasi gerak dan kebiasaan mereka. Asal, ingat-ingat saja, jangan sampai kelewat batas.

Jangan dandan berlebihan

Secara blak-blakan, cowo’ ngaku, hal pertama yang mereka lakukan saat ngajak cewe’ kenalan adalah mengamati tingkah laku dan penampilannya. Cowo’ paling ga’ seneng saat kencan dengan cewek’ yang setiap sepuluh menit memeriksa make-up nya. Jika seorang cewe’ ngerasa nyaman tanpa make-up berlebihan, artinya ia merasa bahagia dengan dirinya sendiri.

Tips buat kamu ;

Kamu emank berhak tampil cantik dan menarik. Tapi tak perlu berlebihan bukan ? Sesekali, coba bersikap cuek dan tak panik saat riasan memudar. Jangan buat cowo’ menganggap wanita hanya peduli soal penampilan saja. Bagi mereka cewe’ berpenampilan natural terlihat lebih mudah didekati.

Jangan terlalu menyusahkan

Kalo’ selama ini kamu gemar main tarir-ulur, pertimbangkan lagi masak-masak ! Mempersulit proses perkenalan membuat cowo’ ogah melirik anda. Katanya hal ini menunjukkan kalo’ kamu ga’ berminat diajak berteman. Belum tentu juga cowo’ tersebut suka ama kamu.

Tips buat kamu ;

Dari banyak pengalaman, cowo’ lebih suka ama cewe’ yang gampang diajak kenalan. Kalo’ kamu terlalu menyusahkan, cowo’ bisa lelah meladeni.

Punya Rasa Humor

Selain seneng dengan cewe’ yang dandan sederhana, cowo’ juga seneng ama cewe’ berselera humor tinggi. Alasannya simple aza, kalo’ kamu bisa diajak tertawa besama, berarti kamu mudah didekati. Biasanya saat cowo’ lagi sendiri, ia iseng memperhatikan seorang cewe’ dari penampilannya, dia kelihatan smart, makanya cowo’ tertarik berkenalan. Agar suasana tak kaku biasanya cowo’ suka melemparkan beberapa joke dan apabila si cewe’ bisa menanggapi dgn joke yang lebih lucu, cowo’ akan lebih menikmati obrolan dengan kamu.

Tips buat kamu ;

Mulai sekarang, latih kemampuan anda berhumor. Kalo’ ada ada seorang cowo’ pengolok, jangan langsung cemberut dan diambil hati. Sambut saja dengan bercanda yang sama gilanya ! Satu lagi, kalo’ si dia mengagumi penampilan kamu, jangan tanggapi terlalu serius. Lebih bagus begitu daripada kamu ge-er tak karuan. Tanggapi dengan bercanda juga, si dia justru makin tertaik sama kamu.

http://nietnote23.tripod.com

Selengkapnya: - BUAT PRIA JATUH CINTA PADA DIRIMU

06 Desember 2009

10 Kesalahan Jatuh Cinta Pada Wanita

Masih jomblo? Bingung kenapa sampai sekarang nggak ada prince charming yang menghampirimu? Warning! Jangan-jangan kamu termasuk salah satu di antara 10 tipe cewek yang dihindari cowok. Buruan aja deh simak, cewek seperti apa sih yang nggak disukai kaum adam. Kalau kamu ada di 10 daftar berikut, saatnya kamu introspeksi dan memperbaiki diri!


1. Cewek Sok Feminis
Cewek ini biasanya kerjaannya ngomel. Bawaannya selalu menuntut agar haknya disejajarkan dengan cowok. Tapi giliran bayar makanan, langsung aja ditinggal ke toilet, alias nggak mau bayar. “Biasanya kan yang bayarin cowok!” adalah kata yang bisa bikin ilfil cowok. Padahal sebelumnya, cewek ini yang paling menggebu-gebu menyerukan tentang persamaan hak antara cewek dan cowok.

2. Cewek Matre
Obviously, cowok males banget sama cewek yang “noleh” hanya karena harta. Cewek kayak gini ini biasanya demen merengek-rengek minta dibelikan sesuatu. Seperti make up, fashion kit, atau apa aja deh. Kalau nggak dituruti, bisa-bisa bibirnya monyong 10 senti. Alhasil, seminggu ke depan mogok ngomong diiringi ancaman PHK.

3. Cewek Sinetron
Segala sesuatu serba didramatisir oleh cewek satu ini. Nggak dianterin pergi ke pasar aja bisa membuat seisi rumah banjir airmata. “Kamu nggak sayang aku lagi ya?” adalah kata-kata favoritnya. Tahu nggak sih, kalau itu malah bikin cowok bete? Bagi mereka, nggak logis banget kalau cuman karena hal sepele, udah nuduh yang nggak-nggak.

4. Cewek Egois
Ini nih tipe cewek yang bikin cowok mual dan males, bahkan untuk ngelihat mukanya. Pasalnya, si egois suka banget seenaknya sendiri. Mereka nggak peduli gimana penderitaan orang lain. Yang penting, bagi tipe cewek kayak gini adalah diri mereka sendiri. Biasanya sih, cewek ini paling suka membicarakan diri mereka sendiri dan nggak pernah memberi kesempatan orang lain untuk berbicara. Ups, kesindir nggak sih?

5. Cewek Pencemburu
Bawaannya selalu curiga ke mana cowoknya pergi. Kalau ketahuan keluar sama cewek (padahal itu neneknya), langsung deh gondok dan ancaman putus pun dilontarkan. Biasanya, dalam sehari, telepon atau SMS yang nongol di layar ponsel bisa lebih dari 10 kali. Aaargh!! Sadar neng, cowok bisa lari kalau kamu perlakukan seperti itu. Mereka tipe makhluk yang menghargai kebebasan sebelum dikurung di sangkar emas.

6. Cewek Pemarah
Biasanya, mulut cewek ini penuh dengan bisa mematikan. Segala sesuatu bisa menjadi incaran kemarahan mereka. Melihat infotainment yang menyajikan seleb cowok yang sedang selingkuh aja bisa membuatnya marah nggak karuan dengan memaki-maki kaum adam. Klise sih, tapi cowok bakalan bilang “nggak semua cowok kayak gitu.” Dan mereka paling males kalau disamakan dengan bajingan-bajingan yang udah kesingkap belangnya itu.

7. Cewek Tarik Ulur
Ho-ho-ho… Hati-hati kalau lagi memainkan peran tarik ulur, wahai kaum hawa. Pasalnya, cowok nggak sabar kudu menghadapi cewek yang demen ngasih sinyal-sinyal cinta, tapi kemudian menghilang tak tentu rimba. Kadang, kita kaum cewek hanya ingin mengetahui seberapa jauh mereka bakal bertahan untuk mendapatkan kita. Tapi kalau kelamaan, itu namanya buang waktu percuma, Non. Daripada begitu, mereka pasti lebih milih untuk mengejar buruan baru.

8. Cewek Ekshibisionis
Nggak semua cowok suka dengan cewek ekshibisionis, yang demen memamerkan bentuk tubuhnya untuk menarik perhatian laki-laki. Nggak salah sih, cowok manapun pasti nggak bakal menolak kalau ada sajian gratis di depan hidung mereka. Tapi nanti dulu, untuk hubungan serius? No way! Kebanyakan cowok pasti bakal berpikir bahwa bakalan susah menghidupi tipe cewek ini. Kudu siap mental!

9. Cewek Tukang Ngatur
Nggak ada cowok yang suka disuruh-suruh. Entah itu masalah pakaian ataupun bagaimana mereka kudu bertindak. Apalagi perintah itu datang dari bibir seorang cewek. Apalagi kalau gayanya bossy setengah mati. Pasti bikin mereka pengin nyekek tuh cewek saking keselnya. Pasalnya, gengsi cowok yang lebih tinggi dari cewek pasti bakalan terluka ketika ada cewek yang dengan bersikap sok mengatur. Caranya dong, caranya…

10. Cewek Agresif
Nggak banyak cowok yang tahan sama cewek yang hobi banget jadi buntut kemana pun mereka pergi. So, jangan terlalu caper atau agresif deh kalau nggak mau gebetanmu lari pontang-panting menjauhimu. Wups, tunggu dulu. Nggak ada salahnya kamu pedekate duluan, tapi lakukan dengan gaya dong!

http://vanxvanx.blogspot.com
Selengkapnya: - 10 Kesalahan Jatuh Cinta Pada Wanita

05 Desember 2009

Bila Jatuh Cinta dengan Tipe Pria yang Sama

Berkali-kali menjalin hubungan, Anda selalu terperangkap pada lelaki bertipe sama. Bad boy lagi, player lagi. Maksud hati ingin berlabuh pada orang yang tepat, tapi apa daya Anda tak bisa lepas dari perangkapnya.


Lantas, bagaimana keluar dari pola-pola yang tidak sehat ini? Butuh usaha memang, tapi Anda bisa keluar menyelamatkan diri. Ada cara-cara yang bisa ditempuh.

1. Belajar dari Pengalaman
Anda tidak perlu mengingkari bahwa Anda tidak terjebak pada lelaki yang sebetulnya “enggak banget”. Karena ketika ada rasa menerima, dari sini bisa ditelusuri motif sebenarnya mengapa Anda mencintai si dia. Temukan polanya, apakah Anda mencintai dia karena tubuhnya yang tegap, kulitnya yang bersih, sikapnya yang gentle, atau apa.

Penerimaan diri akan mematangkan emosi Anda. Setelah itu belajarlah dari pengalaman bahwa tipe ini tidak baik untuk Anda, lelaki berkarakter ini membuat Anda menderita, dan sebagainya. Kalau perlu untuk sesaat hindari menjalin hubungan serius dengan orang lain. Tanamkan pada diri, tanpa dia pun Anda masih bisa bahagia.

2. Ubah Diri
Setelah itu, lakukan perubahan pada persepsi Anda tentang pasangan yang ideal. Buang faktor-faktor yang membuat Anda selalu jadi ‘korban potensial’. Bila Anda merasa bahwa yang dialami ini mungkin karena Anda terlalu baik sehingga mudah luluh pada mulut manis mereka, berubahlah jadi seorang power girl. Banyaklah bergaul dengan teman-teman yang bisa memberi Anda inspirasi dan spirit baru. Baca buku- buku yang bisa menjadi cermin diri Anda dan membuat mental Anda makin positif.

3. Buat Daftar
Buatlah daftar tentang semua kualitas yang Anda harapkan dari diri seorang lelaki. Kemudian, buatlah daftar kedua tentang semua tanda bahwa seseorang adalah tipe yang harus dihindari. Letakkan daftar ini di mana-mana; di kamar, di meja rias, dan tempat-tempat yang terlihat oleh Anda. Bacalah daftar tersebut sebelum, selama, dan setelah berkencan dengan seseorang. Ini akan membantu Anda untuk menolak godaan agar jangan terjebak pada pasangan yang salah lagi.

4. Cari Lelaki lain
Jalin hubungan emosional yang sehat dengan seorang lelaki lain, yang tentunya secara kualitas lebih baik. Anda bisa meminta bantuan sahabat untuk membantu memilihkan sehingga benar-benar obyektif. Kembangkan hubungan berdasarkan persahabatan, kepercayaan, keterbukaan, keamanan, konsistensi, dan perhatian. Biarkan rasa cinta itu tumbuh perlahan. Memang butuh waktu, tapi lambat laun tanpa disadari Anda akan merasa lebih tertarik kepadanya dibanding lelaki-lelaki sebelumnya yang pernah singgah di hati Anda.

5. Jangan Buru-buru Berkomitmen
Ketika Anda berhubungan dengan seseorang, jangan buru-buru mengucap komitmen. Kalau perlu lakukan penjajakan lebih lama dari biasanya. Hindari proses yang terlalu cepat, baru kenal seminggu langsung jadian. Karena ini memungkinkan Anda tidak mengetahui karakter dia seutuhnya. Pasang mata dan telinga, terbukalah pada pendapat orang lain tentang dirinya. Karena bisa saja apa yang mereka lihat tidak Anda temukan. Bila dia mengindikasikan ada satu dua ciri yang sama dengan mantan, tentunya poin yang tidak sehat, berlarilah menjauh sebelum terperangkap.
Selengkapnya: - Bila Jatuh Cinta dengan Tipe Pria yang Sama

04 Desember 2009

13 Ketakutan Pria

Lelaki - mahluk yang mengaku supermacho itu - pasti tak ingin menunjukkan ketakutannya pada Anda. Tapi benarkah mereka tidak menyimpan ketakutan tertentu dalam hidup? Hohoho… jangan salah. Chic mengungkap rahasia mereka untuk Anda.

1. Impoten
Bayu, 27, Lajang, Sales Marketing
“Saya paling takut kalau ternyata ketika saya bangun pagi mendapati ’si junior’ tidak bisa ‘bangun’. Wah, bakalan kiamat rasanya. Malu dong kalau sampai ketahuan oleh istri saya kelak, barang kebanggaan saya ini tidak berfungsi. Sesukses apa pun seorang laki-laki, kalau ‘junior’-nya kendor, bukan lelaki sejati namanya.”

2. Ketahuan Selingkuh
Ferdy, 29, Menikah, Account Executive
“Saya takut ketahuan selingkuh. Karena kalau sampai ketahuan, ‘adik’ saya bisa dipotong! hehehe…Tapi saya memang pengin banget selingkuh. Ini sedang tahap penjajakan, hehehe.. Kenapa saya niat selingkuh? Soalnya, ternyata istri itu tidak selamanya menyenangkan! Menurut saya, pasti banyak yang pengin selingkuh untuk cari suasana baru. Cuma, karena takut ketahuan dan kebanyakan begitu, akhirnya niat selingkuh dipendam. Kalaupun dijalankan, pasti diam-diam. Takut kan kalau ketahuan!”

3. Dikejar Banci
Budi, 34, Lajang, Karyawan Bank
“Kalau saya, paling takut dikejar bencong (banci) atau diperkosa bencong. Ini serius. Kalau sampai kejadian, bakal ada pertumpahan darah. Pertama, saya straight dan tak suka hubungan sejenis. Kedua, saya memang pernah dikejar bencong. Kejadiannya di Bogor. Bencong itu mengejar saya sambil terus memanggil saya, ‘Mas…mas…’ Dan itu bikin saya lari terbirit-birit. Bukan tidak jantan. Soalnya yang saya dengar bencong di sana itu mainannya pisau, kalau kita menolak diajak kencan. Serem kan? Saya tidak mau cari masalah.”

4. Tidak Bertanggungjawab
Hendra, 32, Menikah, Konsultan
“Kalau saya, sebagai laki-laki yang paling saya takutkan adalah kehilangan rasa tanggungjawab pada istri dan anak. Pokoknya jangan sampai deh saya seperti itu. Karena menurut saya, tugas lelaki yang paling penting sebagai mahluk hidup itu punya rasa tanggungjawab. Dan untuk yang sudah menikah, ya harus bisa menghidupi keluarga, tentunya.”

5. Kehilangan Pasangan
Altair, 28, Menikah, Staf IT
“Saya takut kalau istri saya diambil orang. Cause I love her so much. She’s the answer of my pray. Definitely my type. Biasanya kan, Tuhan memberikan kita pasangan yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Nah, saya dapat ‘combo’ nih, what I need and what I want. Kebayang kan, bagaimana bahagianya saya?”

6. Bekas Luka
Teguh, 30, Lajang, Arsitek
“Yang paling saya takutkan? Kalau identitas saya sebagai Superman diketahui orang hehehe… Well, saya punya rahasia yang enggak banyak cewek tahu. Di badan saya banyak bekas luka. Kesannya preman banget ya? Hehehe…Maksudnya, kulit badan saya enggak mulus. Kalau cewek-cewek mengidamkan body saya seperti Tom Welling atau bintang film siapa lah, takutnya mereka mendadak ilfil melihat body saya.”

7. Kematian
Yunus, 31, Lajang, Staf Humas
“Kematian, itu yang paling saya takutkan sebagai manusia. Saya takut pahala saya belum cukup untuk menghadapi kematian. Saya takut kalau mati nanti, masuk neraka. Soalnya, sampai sekarang ibadah saya masih bolong-bolong, tapi berbuat dosa jalan terus, hehehe…”

8. Cepat Tua
Koko, 29, Lajang, Art Director
“Jujur saja, saya takut cepat tua. Soalnya, saya merasa belum tuntas nih menikmati hidup. Apalagi menjadi orang tua kan identik dengan sakit-sakitan. Aduh, susah ya kayaknya.”

9. Ketahuan Bohong
Barry, 28, Lajang, Copywriter
“Saya sering boys night out. (Tentunya) dengan teman-teman sesama lelaki. Main ke manalah. Kalau sudah begini, party kan bisa seenak jidat. Mau kenal cewek mana, mau ngapain saja, sudah deh, enggak usah ditanya hehehe… Nah, perempuan kan rajin tuh menelepon malam-malam. Jadi, saya mesti selalu siap dengan berbagai alasan. Kalau ketahuan, bahaya soalnya. Sementara ini sih, pacar saya enggak pernah tahu. Dia percaya saja kalau saya keluar dengan teman-teman.”

10. Anak Berubah Haluan
Ilham, 30, Menikah, Programmer
“Harapan setiap orangtua kan anak laki-lakinya tumbuh menjadi laki-laki normal. Tapi kalau melihat zaman sekarang, saya takut kalau nanti punya anak ternyata setelah besar dia berubah orientasi seksual dan suka sejenis. Wah, rasanya saya sebagai ayah gagal mendidik dia.”

11. Tidak Dapat Jodoh
Bramantyo, 26, Lajang, Akuntan
“Saya takut tidak bisa mendapatkan pasangan hidup. Alasannya, sih banyak faktor. Saat ini saya sendiri masih belum berani berkomitmen karena ego pribadi dan merasa belum mapan. Kan katanya menjadi lelaki harus bertanggungjawab menghidupi anak perempuan orang? Tapi, di luar itu, saya pribadi orangnya sangat pemilih. Makanya, saya agak sulit untuk menemukan pasangan yang cocok dengan keinginan saya.”

12. Mandul
Andry, 27, lajang, Dokter Gigi
“Mandul, saya takut itu. Meski zaman sudah modern, orang pun bisa mengadopsi anak jika tidak dikaruniai keturunan, saya tetap merasa kejantanan saya tidak terbukti. Kayaknya kalau tidak ‘tokcer’, orang masih memandang ‘miring’, ya.”

13. Kehilangan Pekerjaan
Ibnu, 28, Lajang, Product Designer
“Sebagai lelaki, kita kan dituntut harus bisa menghidupi diri sendiri dan keluarga nantinya. Nah, kalau sampai kehilangan pekerjaan, bagaimana saya bisa memenuhi tuntutan itu. Apalagi saya sangat menyukai pekerjaan ini. Kalau sampai dipecat, rasanya kiamat.”

sumber: http://www.untukku.com
Selengkapnya: - 13 Ketakutan Pria

03 Desember 2009

Profesi Perempuan yang Tak Disukai Lelaki


Siapa bilang lelaki fine-fine saja dengan segala macam profesi perempuan? Mereka juga keberatan pada sejumlah profesi yang digeluti kaum perempuan. Apa saja profesi itu?

1. Wartawan
“Jam kerja wartawan tidak jelas. Memang berangkat bisa agak siang, tapi pulangnya bisa pukul 24.00 sampai rumah, terutama waktu deadline. Itu yang terjadi pada istri saya. Yang bikin repot kalau harus jemput malam-malam ke kantornya yang jauh itu. Padahal, saya sudah mengantuk dan harus berangkat pagi. Hari libur kadang ia harus masuk kerja karena ada liputan. Benar-benar tak kenal waktu. Untung sejak ada anak ia mulai mengatur waktu agar tak sering pulang malam.” Asril (32), karyawan swasta

2. Polisi
“Menurut saya, profesi polisi atau tentara terlalu macho buat perempuan. Rasanya aneh melihat perempuan terlalu ’sangar’ dan dekat dengan bahaya. Namun, ini memang masalah preferensi saja. Alasannya mungkin sama seperti mengapa perempuan suka lelaki berkumis.” Derry (33), technical support

3. Penulis Naskah
“Saya tidak suka pekerjaan perempuan yang jam kerjanya tidak teratur. Misalnya di PH (production house) entah sebagai sutradara atau yang lainnya. Kebetulan teman dekat saya adalah penulis naskah di PH. Kasihan juga melihatnya. Kalau mau diajak kumpul susah banget. Giliran ia libur, teman-teman yang lain masuk kerja. Jadi, tidak pernah bisa bertemu. Karena pacarnya keberatan, setelah menikah ia akhirnya keluar. Ia sendiri juga sudah capek dan merasa tidak bisa begitu terus kalau punya anak nanti.” Uki (31), akuntan

4. Sekretaris Direktur
“Jadi sekretaris direktur di tempat kerja saya ini wah capek. Saya sering melihat teman saya baru pulang pukul 24.00 gara-gara menunggu dan menemani bos meeting. Memang jadwal meeting bosnya padat sekali. Kasihan juga sih. Saya membayangkan kalau ia pacar atau istri saya, wah repot menunggu ia pulang malam hampir tiap hari.” Budi (28), humas

5. Perawat
“Saya tidak terlalu suka perempuan yang kerjanya dengan shift seperti perawat atau bagian produksi. Main job perempuan itu kan pendidikan di rumah. Kalau ia kerja, pasti kerjanya lebih berat dari lelaki. Bayangkan, pulang kerja mesti mengurus keluarga dan rumah. Kalau shift, konsepnya jadi tidak jelas.” Dino (37), product designer

6. Penyanyi Klub
“Pokoknya yang berhubungan dengan kehidupan malam meskipun si perempuan tidak tersangkut paut dengan pekerjaan nista itu, saya tidak suka. Misalnya, waitress atau penyanyi di klub malam. Saya tidak suka pekerjaan yang memberi efek negatif kepada perempuan, baik secara langsung maupun tidak.” Santo (29), editor

7. Programmer
“Memang profesi ini membuat perempuan terlihat cerdas. Jarang lho, perempuan paham soal ini. Sayang, gara-gara memikirkan program, ia jadi lupa dandan, ha-ha-ha…. Itu banyak saya lihat di lingkungan kerja saya.” Dwinanto (30), staf IT

8. PNS
“Profesi yang satu ini terkesan, maaf, pemalas. Saya sering melihat banyak pegawai negeri perempuan sering plesiran di mal pada jam kerja atau pulang cepat. Sepertinya tidak ada pekerjaan saja di kantor.” Arya (29), advertising

sumber:  http://www.liputankita.com/, budiary
Selengkapnya: - Profesi Perempuan yang Tak Disukai Lelaki

02 Desember 2009

Sikap Perempuan yang Dianggap Konyol Pria


Kesukaan dia mengoleksi miniatur mobil mungkin Anda anggap kekanakan, tapi banyak lho, kesukaan Anda yang juga mereka anggap konyol. Termasuk kesukaan Anda curhat itu. Mau tahu selebihnya?

“Saya enggak pernah mengerti kenapa pacar saya selalu sibuk ikut mengincar barang-barang sale . Sampai-sampai saat midnight sale beberapa waktu lalu, ia rela mengantre hampir 2 jam untuk membayar belanjaan. Padahal, ia mampu kok, belanja dengan harga normal.” Muhammad Firmansyah, 30, Lajang, Marketing Manager

“Suka bingung saja, kenapa ya, para perempuan bisa menahan lapar dan rela enggak makan demi mempertahankan bentuk tubuh ideal. Padahal itu namanya penyiksaan bukan?” Nando K. Pratama, 27, Lajang, Account Executive

“Sekarang ini, perempuan sering memosisikan dirinya sejajar dengan laki-laki. Perempuan dan laki-laki sama kuat, dan enggak terima kalau dianggap lemah. Tapi lucunya, saat mentok menghadapi masalah, air matanya keluar juga.” Zul Rifa’ie, 27, Lajang, Freelancer

“Sifat perfeksionisnya yang enggak tahan. Bayangkan, hanya membeli satu buah kemeja saja, ia akan memeriksa setiap jahitannya secara detail. Kalau masih ada benang jahit yang menjuntai, ia akan selalu minta ditukar dengan barang lain. Buang-buang waktu saja.” Steven Wijaya, 29, Menikah, Enterpreuneur

“Wah, kalau sudah menyangkut parfum, sepatu atau tas model terbaru, dia bisa sangat kalap. Malah dia bisa lho, bela-belain ke luar negeri hanya untuk mendapatkan barang incarannya itu. Padahal, harga barang itu terkadang enggak sebanding dengan biaya dan effort dia.” Daniel Hadi. P, 32, Lajang, General manager

“Apa semua perempuan terlahir untuk menjadi cerewet, ya? Ia bisa menanyakan dan mengingatkan, sudah ini belum, sudah itu belum berulang kali. Dan sepertinya ia menikmati kecerewetannya itu. Kalau mau pergi saja, dia bolak-balik bertanya, kompor telah dimatikan atau belum. Memang maksudnya baik, tapi terkadang bikin saya pusing.” Imam Faizal, 28, Menikah, Legal Officer

“Sampai sekarang saya enggak mengerti, kenapa perempuan senang banget merayakan hari jadi? Dan kalau kita enggak ingat, marahnya bisa berhari-hari. Padahal, menurut saya itu bukan hal yang terlalu penting. Yang penting adalah saya sayang sama dia. Tanggal lahir ibu saya saja sering lupa, eh disuruh ingat-ingat hari jadi. Capek deh.” Dhany Ferdian, 29, Lajang, IT Programmer


sumber:  http://www.liputankita.com,budiary
Selengkapnya: - Sikap Perempuan yang Dianggap Konyol Pria
Copyright 2009 MAX Ent.
designed by EZwpthemes Converted by ThemeCraft Powered by Blogger Templates